Soal Brigjen Hendra Kurniawan Pakai Jet Pribadi ke Rumah Brigadir J, Ferdy Sambo Berpotensi Besar Kena Kasus Korupsi?

Soal Brigjen Hendra Kurniawan Pakai Jet Pribadi ke Rumah Brigadir J, Ferdy Sambo Berpotensi Besar Kena Kasus Korupsi?


WANHEARTNEWS.COM - Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, mengatakan Polri perlu mendalami soal dugaan Ferdy Sambo memerintahkan Hendra Kurniawan ke rumah Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi dalam rangka kedinasan atau tidak.

"Beberapa fakta yang akan perlu didalami terutama adalah apakah Ferdy Sambo memerintahkan Hendra ke Jambi dengan biaya dinas," kata Sugeng kepada JPNN.com jaringan Populis.id, Senin (10/10).

Selain itu, lanjut Sugeng, apakah Ferdy Sambo mengetahui Hendra menggunakan jet pribadi ke Jambi. "Kemudian, dalam kaitannya dua hal ini apakah Hendra menjelaskan bahwa penggunaan pesawat jet pribadi tersebut adalah fasilitas dari pihak ketiga," ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, Polri tidak mungkin menyediakan anggaran penyelidikan dan penyidikan untuk anggotanya dengan menyewa jet pribadi.

Karena itu, Sugeng mendesak agar Polri perlu mendalami keterlibatan Ferdy Sambo ihwal penggunaan fasilitas jet pribadi oleh Hendra Kurniawan.

Sugeng mengatakan bila Ferdy Sambo memerintahkan dan mengetahui Hendra Kurniawan menggunakan jet pribadi dengan menggunakan fasilitas dari pihak ketiga, bahkan merestui penggunaannya, berpotensi terjerat pidana korupsi.

"Potensi Ferdy Sambo terkena perkara korupsi, gratifikasi sangat terbuka terbesar," ujar Sugeng. Di sisi lain, kata dia, penyidik Dittipikor Bareskrim Polri perlu membuka pihak ketiga yang memberi fasilitas atau diduga memberikan atau membayar jasa sewa pesawat tersebut.

"Karena pemberi fasilitas ini juga akan dikenakan dugaan gratifikasi," terangnya.

Sebelumnya, Hendra Kurniawan telah diperiksa ihwal penggunaan jet pribadi. Dirtipikor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo mengatakan Brigjen Hendra sudah diperiksa pada Jumat (7/10) lalu. Brigjen Cahyono menyebut Hendra diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sumber : populis

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close