SEREM! Sosok Tiara Kartika yang Viral di TikTok, Benarkah Anak Kuntilanak? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SEREM! Sosok Tiara Kartika yang Viral di TikTok, Benarkah Anak Kuntilanak?

Kamis, 06 Oktober 2022 | Oktober 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T08:26:10Z

WANHEARTNEWS.COM - Sosok Tiara Kartika tiba-tiba viral. Dia disebut-sebut sebagai anak kuntilanak. Siapa Tiara Kartika sebenarnya?

Sejak beberapa hari terakhir sosok Tiara memang sedang menjadi viral di TikTok. Figurnya pun membuat warganet penasaran.

Ada sebuah potongan video percakapan di TikTok, yang menghadirkan sosok Tiara dengan sang nenek. Di dalam video itu terungkap, Tiara yang disebut-sebut sebagai anak kuntilanak ditemukan seorang nenek di tengah hutan, 11 tahun lalu.

Tiara Kartika masih bayi saat ditemukan. Awal kemunculan Tiara diangkat kanal YouTube KAROL INOVIANI sekitar Agustus 2022. Bahkan di kanal tersebut, ada 7 video yang mengulik seputar Tiara Kartika. Kanal YouTube KAROL INOVIANI menampilkan konten mistis, entah itu benar-benar terjadi atau hanya settingan.

Memiliki paras yang cantik dengan kulit putih, Tiara Kartika disebut-sebut memiliki garis tangan kuntilanak, bahkan disebut anak kuntilanak. Ternyata ada kisah memilukan Tiara, hingga ia tak lulus sekolah dasar (SD).

Di dalam video yang beredar di media sosial TikTok tersebut, Tiara ditanya beberapa hal, di antaranya adalah mengenai sekolah. Dan Tiara Kartika memberikan jawaban bahwa dirinya pernah bersekolah sampai kelas 3 SD. Tiara mengaku sering dibully saat di sekolah, sehingga ia tidak melanjutkan sekolahnya hingga lulus.

Tiara merupakan seorang gadis yang disebut-sebut anak angkat kuntilanak, yakni sosok hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia, atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir.




Mengapa Tiara Disebut Anak Kuntilanak?

Sebutan Tiara Kartika anak kuntilanak ternyata memiliki sejarah yang perjalanan panjang. Tidak secara tiba-tiba. Sosok Tiara memang menjadi sorotan karena memiliki paras yang cantik dan berkulit bersih. Ternyata, sebelum viral di TikTok, Tiara kali pertama dimunculkan seorang Youtuber Karol Inoviani, beberapa bulan lalu.

Akan tetapi, baru sosok Tiara ramai diperbincangkan sepekan terakhir. Hal itu setelah beredar video-video Tiara di berbagai platform media sosial.

Video-video itu dibumbui dengan narasi bahwa Tiara adalah anak kuntilanak. Akan tetapi, dipastikan bahwa Tiara bukanlah anak kuntilanak, tidak memiliki garis keturunan kuntilanak, dan bukan juga anak angkat makhluk astral itu.

Sebaliknya, gadis berparas cantik dan berkulit putih itu adalah selayaknya manusia biasa lainnya. Di dalam konten video tersebut, Karol Inoviani datang dan menemui langsung Tiara di rumahnya yang sangat sederhana.

Namun sayangnya, tidak disebutkan di mana tepatnya Tiara tinggal. Hanya saja, terlihat cukup jelas bahwa gadis cantik itu tinggal di sebuah desa yang cukup terpencil. Di rumah itu, Tiara Kartika tinggal bersama seorang perempuan tua, yaitu nenek Nur.Sejak menemukan Tiara di hutan saat masih bayi, nenek Nur merawat dan membesarkan sendiri Tiara dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan. (*)

Sumber: herald
×
Berita Terbaru Update
close