Kontroversi Lawas Kharisma Jati Terduga Hina Iriana Jokowi, Pernah 'Serang' Komikus Wanita dengan Karya Asusila

Kontroversi Lawas Kharisma Jati Terduga Hina Iriana Jokowi, Pernah 'Serang' Komikus Wanita dengan Karya Asusila


WANHEARTNEWS.COM - Sosok komikus Kharisma Jati tengah hangat dibicarakan saat ini usai diduga menghina Iriana Jokowi melalui akun Twitternya, @KoprofilJati.

Usut punya usut, sosok Kharisma Jati diungkap warganet pernah memiliki kontroversi komik asusila pada tahun 2016 silam.

Hal itu dibeberkan oleh akun bernama 'nabilatama' di sebuah forum Kaskus pada 01 November 2016 yang menceritakan konflik Kharisma Jati dengan seorang komikus perempuan dengan inisial SP.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, komik karya Kharisma Jati sangat berbeda pada umumnya. Sebab, isinya didominasi dengan isu-isu pembunuhan, seks, asusila, penyiksaan baik kepada perempuan maupun anak-anak, dan sebagainya.


Sementara itu, komikus SP dikabarkan khas dengan karyanya yang menggambarkan soal keceriaan anak kecil dan keluarga.

"Sedangkan SP lewat komiknya membahas tentang kehidupan anak kecil, keceriaan, slice of life, dan keluarga," tulis akun nabilatama.


"Karakter komik yang saling bertentangan antara komik Kharisma Jati dan komik SP sepertinya telah memasuki babak baru," lanjutnya.


Kharisma Jati dikabarkan secara eksplisit 'menyerang' komikus SP dengan membuat komik berisi tindakan asusila anak-anak.

Dalam komik buatan Kharisma Jati, anak-anak diminta untuk melakukan tindakan asusila dan direkam oleh seorang perempuan yang diduga mirip karya SP.

"Komik Kharisma Jati yang menjadi kontroversial tersebut terdapat panel di mana ada tokoh perempuan (yang dianggap mirip tokoh SP) yang mengajak anaknya yang masih kecil untuk beradegan seksual dan direkam," tulis keterangan.

"Kemudian di panel yang paling terakhir, tampak karakter utama dari komik God You Must Be Joking (GYMBJ) yaitu Si Gigi Dua sedang menyaksikan video perempuan beradegan seksual dengan anaknya tadi kemudian Si Gigi Dua seakan mengatakan bahwa tokoh perempuan tersebut amoral (tidak bermoral)," sambungnya.


Komik yang diunggah oleh Kharisma Jati di Twitter saat itu pun seketika meledak dan menimbulkan kontroversial di kalangan komikus tanah air.

Entah aksi Kharisma Jati saat itu disengaja atau tidak, namun banyak komikus yang menyanyangkan tindakannya. Kharisma Jati pun berakhir menyampaikan permohonan maafnya kepada SP.

"Dengan ini saya menyatakan permintaan maaf sedalam-dalam kepada Mbak Sh***a Ro*****ha dan keluarga, juga kepada pihak-pihak yang telah tersinggung oleh karya saya, baik yang terdahulu maupun yang belakangan ini muncul. Atas sebab itu saya bersedia menanggung apapun konsekuensi atas tindakan saya tersebut," tulis komikus asal Yogyakarta itu.

Kharisma Jati sendiri kembali menjadi buah bibir gegara cuitannya mengunggah foto Iriana Jokowi bersama stri Presiden Korea Selatan, Kim Kun Hee.

Dalam unggahan tersebut, @KoprifilJati menuliskan cuitan yang dianggap menghina:

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"
"Baik, Nyonya,"

Cuitan tersebut sontak mengundang banyak respons publik yang dianggap melakukan body shaming ke Iriana Jokowi.

Sumber: suara
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Daily News

quiz

sobar

bebegig

$results={3}
close