En-Nesyri Lampaui Rekor Lompatan Cristiano Ronaldo saat Maroko Bungkam Portugal -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

En-Nesyri Lampaui Rekor Lompatan Cristiano Ronaldo saat Maroko Bungkam Portugal

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T06:50:49Z


WANHEARTNEWS.COM - Youssef En-Nesyri adalah pencetak gol tunggal Maroko saat mengalahkan Portugal 1-0 dalam perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu (10/12). Selain membantu timnya lolos ke semifinal, En-Nesyri juga melampaui rekor Cristiano Ronaldo.

Maroko mencetak gol di menit 42. Menyambut umpan lambung ke kotak penalti dari Yahia Attiyat-Allah, En-Nesyri mengoyak jala Portugal dengan sundulannya. Ia memenangi duel udara dengan kiper Portugal, Diogo Costa, yang coba memotong umpan. En-Nesyri lebih cepat dan lebih tinggi lompatannya.

Penggawa milik Sevilla FC ini telah mengalahkan rekor lompatan Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Portugal tersebut. Merujuk beIN Sports, En-Nesyri melompat untuk menanduk bola setinggi 2,78 meter pada gol semata wayangnya kemarin.

Jadi, pemain 25 tahun itu punya catatan lebih baik dari lompatan Cristiano Ronaldo saat merobek jala Sampdoria pada 19 Desember 2019. Kala itu, si megabintang asal Portugal mampu melompat setinggi 2,56 meter dan membantu Juventus menang 2-1 atas lawannya.

Pada 2019, Ronaldo terbilang masih garang atau setidaknya lebih baik daripada dirinya yang sekarang sudah 37 tahun. Kemampuan lompatannya waktu itu menjadi sorotan sebab di atas rata-rata manusia pada umumnya.

Dalam sebuah dokumenter berjudul 'Ronaldo: Tested to The Limit' dijelaskan bahwa kemampuan lompatan CR7 setara citah. Berdasarkan hasil rangkaian tes fisik, Ronaldo dinilai bisa melompat hingga kakinya 78 cm di atas bumi. Itu melebihi lompatan rata-rata pemain NBA yakni 71 cm.

Rekor lompatan sundulan En-Nesyri pada laga perempat final lalu, jelas bukti pemain bobot 73 kg itu punya kemampuan lebih luar biasa. Bisa jadi itu juga berkat disiplin latihan dan pola makan yang ketat seperti yang dilakukan Ronaldo.

Menyoal performa di Piala Dunia 2022, En-Nesyri sejauh ini telah mengoleksi 2 gol dari 5 penampilan. Sementara di level klub, menurut data Transfermarkt, ia telah mencatat dua gol dari 15 laga lintas ajang bersama Sevilla FC sepanjang musim 2022/23.

Adapun Maroko akan berlaga di semifinal melawan Prancis. Laga tersebut bakal berlangsung pada Kamis (15/12) dini hari WIB.

Sumber: kumparan.
×
Berita Terbaru Update
close