HEBOH! Kloset Jongkok Tanpa Penutup di Gedung MCC Viral, Kadis PU: Memang Desainnya seperti Itu -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Kloset Jongkok Tanpa Penutup di Gedung MCC Viral, Kadis PU: Memang Desainnya seperti Itu

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T00:35:08Z

Ada pemandangan tak lazim di Gedung Malang Creative Center (MCC). Ada kloset jongkok di toilet lantai 3 gedung Malang Creative Center (MCC) viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Pasalnya, kloset jongkok tersebut berada di luar bilik dan tanpa penutup serta bersebelahan dengan shower mandi. Sehingga bila seseorang menggunakannya akan terlihat orang lain yang kebetulan berada di tempat itu.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa design ruangan kamar mandi tersebut memang tidak ada dalam perencanaan pembangunan Gedung MCC. Namun disebutkan, kloset itu ternyata untuk toilet hotel kapsul yang rencananya akan ada di gedung berlantai 8 itu.

“Ceritanya itu sebenarnya untuk hotel kapsul, jadi tidak masuk dalam pagu (perencanaan anggaran gedung). Hotel kapsul itu kan untuk di lantai 3 dan 4 nanti,” ucapnya, Rabu (14/12/2022).

Dia memperkirakan, kloset dan shower mandi itu sepertinya akan berada di dalam satu toilet di kamar hotel kapsul tersebut. Namun Sutiaji menegaskan bahwa kloset dalam toilet tersebut bukan bagian dari perencanaan pembangunan gedung MCC

“Setelah saya cek, itu memang tidak masuk ke perencanaan,” kata Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Dandung Djulharjanto menambahkan bahwa design toilet tersebut memang seperti itu.

“Iya memang desainnya seperti itu” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa proses pembangunan gedung MCC sudah selesai 100 persen. Sedangkan interior gedung MCC akan dilanjutkan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang.

“Sudah selesai, sudah diserahkan ke Diskopindag Kota Malang. Kalau memang ada yang kurang nanti mereka yang nambah, misal nambah sekat itu,” tandasnya.

Sebagai informasi, gedung MCC ini digadang gadang akan menjadi wadah inkubasi dalam mengembangkan pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang.

Sumber: tugumalang
Foto:Salah seorang pengunjung mencoba menggunakan kloset jongkok yang ada di toilet lantai 3 gedung MCC. foto/M Sholeh)
×
Berita Terbaru Update
close