Menhan Austin: AS Tak Akan Biarkan China Bangkit -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menhan Austin: AS Tak Akan Biarkan China Bangkit

Senin, 05 Desember 2022 | Desember 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-04T23:48:20Z

WANHEARTNEWS.COM - China masih menjadi perhatian utama Amerika Serikat (AS) dalam beberapa tahun ke depan, mengingat kekuatannya yang terus tumbuh.

Upaya untuk melawan kebangkitan China dibahas oleh Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin ketika berpidato di Forum Pertahanan Nasional Reagan pada Sabtu (3/12).

"China adalah satu-satunya negara dengan kemauan dan, semakin kuat untuk membentuk kembali wilayahnya dan tatanan internasional agar sesuai dengan preferensi otoriter," kata Austin, seperti dikutip PBS News.

"Jadi izinkan saya mengatakan, kita tidak akan membiarkan itu terjadi," tambahnya.

Austin menilai, beberapa tahun ke depan ini akan menentukan persaingan Barat dan China. Hal ini berpengaruh pada masa depan keamanan dunia.

"Dan mereka akan menentukan apakah anak dan cucu kita mewarisi dunia aturan dan hak yang terbuka, atau apakah mereka menghadapi otokrat yang berani yang berusaha mendominasi dengan paksaan dan ketakutan," tambahnya.

Di antara dua ancaman nuklir, yaitu Rusia dan China, Austin menilai Beijing memiliki risik yang lebih besar.

"Untuk memenuhi perkembangan itu, kami menyelaraskan anggaran kami yang belum pernah ada sebelumnya dengan tantangan China. Di dunia kita yang tidak sempurna, pencegahan datang melalui kekuatan," pungkasnya. 

Sumber: rmol
×
Berita Terbaru Update
close