PKB Ancam Batal Berkoalisi dengan Gerindra Jika Cak Imin Bukan Cawapres -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKB Ancam Batal Berkoalisi dengan Gerindra Jika Cak Imin Bukan Cawapres

Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T07:26:37Z

WAHEARTNEWS.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mencari koalisi yang menawarkan kursi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) untuk Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Syaiful Huda, merespons hasil survei Charta Politika yang menunjukan Ganjar Pranowo bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika menggandeng Prabowo Subianto sebagai cawapresnya.

“Itu survei ya, (tapi) variabel untuk menang banyak. Ada variabel instrumen partai, ada variabel instrumen ideologis. Tapi sekali lagi, PKB meyakini di mana pun PKB berada, calon siapa pun akan menang,” katanya, Jumat (23/12/2022).

Kemudian, Huda mengisyaratkan PKB akan berpaling dari koalisi apabila Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak menjadi cawapres.

Hal itu dikatakannya saat ditanya apabila Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak menjadi cawapres dalam koalisi yang telah dibentuk bersama Partai Gerindra.

Huda mengungkapkan, PKB bertahan jika bisa mengantarkan Cak Imin mendapatkan tiket bakal RI-1 atau RI-2. “Ya sampai kita cari koalisi (yang menawarkan) Cak Imin jadi capres atau cawapres,” ujar Huda.

Terkait hal itu, politisi PKB lainnya, Umar Sahadat Hasibuan, meminta semua pihak agar menghormati apa pun keputusan PKB kelak jika berkoalisi dengan partai lain.

"Politik itu elastis. Yang penting jangan ganggu PKB kalau koalisi dengan siapapun dan partai mana pun," tulis Gus Umar melalui akun twitternya, pada Minggu (25/12/2022).

Sumber : populis
×
Berita Terbaru Update
close