Safari Anies Baswedan Bak Lautan Manusia, Refly Harun: Karena Persepsi Atas Jokowi Buruk -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari Anies Baswedan Bak Lautan Manusia, Refly Harun: Karena Persepsi Atas Jokowi Buruk

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T11:55:14Z

WANHEARTNEWS.COM - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai NasDem, Anies Baswedan makin sering mengunjungi daerah. Kunjungan ke sejumlah daerah ternyata diterima baik oleh masyarakat.

Bahkan masyarakat berkumpul layaknya seperti lautan manusia, Antusias kehadiran mereka jelas-jelas mendukung Anies Baswedan, tanpa adanya iming-iming amplop atau uang yang diterima.

Hal ini disebutkan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun karena masyarakat membutuhkan perubahan. Masyarakat rindu akan perubahan yang menjadi magnet publik.

Menurut Refly, hal ini juga berkaitan dengan Anies yang merupakan sosok di luar lingkar kekuasaan Jokowi serta kinerja Jokowi sebagai seorang presiden.


“Begitu mudahnya Anies Baswedan mengumpulkan massa, kenapa bisa begini? Orang rindu untuk adanya perubahan. Jadi kalau misalnya persepsi atas pemerintahan Preiden Jokowi dianggap buruk maka partisipasi terhadap kegiatan Anies akan jauh lebih dahsyat,” jelas Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Selasa (13/12/22).

Hal tersebut menurut Refly adalah alamiah dalam politik.


Apabila Anies Baswedan mendapat antusiasme masyarakat bak lautan karena adanya uang atau amplop, maka itu salah.

“Seandainya kemana-mana Anies diterima masyarakat tanpa mobilisasi tentunya, maka itu sinyal masyarakat menginginkan perubahan,” tambahnya.

Untuk diketahui Anies Baswedan sudah melakukan safari ke sejumlah wilayah baik barat maupun timur Indonesia. Untuk wilayah barat Indonesia, Anies Baswedan sudah mendatangi Aceh, Sumatera Barat dan Riau.



Sedangkan untuk Indonesia timur, Anies Baswedan sudah mendatangi Papua dan kota Makassar.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close