Ganjar Was-was? Selain Ramalan ke Jokowi, Inilah Ucapan Sakti Gus Dur pada Prabowo yang Membekas -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Was-was? Selain Ramalan ke Jokowi, Inilah Ucapan Sakti Gus Dur pada Prabowo yang Membekas

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T12:55:04Z

WANHEARTNEWS.COM - Kedekatan Prabowo Subianto dengan Gus Dur memang menjadi salah satu hubungan yang bisa dibilang cukup bersejarah.

Gus Dur yang menjadi presiden di awal reformasi memiliki interaksi dengan Prabowo Subianto yang saat itu berpangkat Mayor Jenderal TNI.

Peran Prabowo Subianto terbilang penting saat awal dekat dengan Gus Dur karena saat itu dia menjadi orang nomor satu di Kopassus.

Puluhan tahun berlalu, Gus Miftah ungkap ramalan Gus Dur soal Prabowo Subianto yang kini kembali akan mencapreskan dirinya.

"Prabowo akan jadi Presiden di usia tua, mungkin tahun ini jawaban untuk Pak Prabowo Subianto," ucap Gus Miftah seperti dilansir dari suara, Kamis, 8 Juni 2023.

Dikenal dengan ramalan yang terkesan nyeleneh, ucapan Ulama pemilik nama asli Abdurrahman Wahid ini beberapa kali benar adanya.

Misalnya saja melansir dari laman nu.or.id yang pernah meramal soal karir Jokowi menjadi Presiden Indonesia yang saat itu masih menjabat Walikota Solo.

"Kalo dia (Jokowi) jadi Walikota yang bagus, kelak bisa juga jadi Presiden," tutur Putra pendiri Nahdlatul Ulama itu.

Tentu saja ini bisa jadi hal yang kurang enak didengar bagi Ganjar Pranowo yang sudah didapuk menjadi Capres dari PDI Perjuangan.

Sebab Jokowi dan Ganjar Pranowo sama-sama dari partai yang sama namun memiliki hal berbeda terkait Gus Dur.

Bukan cuma ramalan, Ulama besar NU itu bahkan sempat memuji sosok Prabowo Subianto.

Pujian terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan masih mudah diingat oleh siapapun.

Gus Miftah mengatakan ulang soal perkataan Gus Dur itu saat perayaan ulang tahun Hercules yang dikenal dekat dengan mantan Danjen Kopassus itu.

"Gus Dur pernah mengatakan di Indonesia itu orang yang paling ikhlas tidak ada yang melebihi keikhlasan seorang Prabowo Subianto," pungkasnya.***

Sumber: hops
×
Berita Terbaru Update
close