Viral! Mahasiswa KKN di Padang Diusir Warga Usai Sindir Fasilitas Tak Layak -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Mahasiswa KKN di Padang Diusir Warga Usai Sindir Fasilitas Tak Layak

Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-27T10:31:27Z

WANHEARTNEWS.COM - Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejatinya merupakan bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dengan melakukan pengembangan potensi-potensi di daerah tertinggal. 

Namun baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video yang memperlihatkan mahasiswa diusir oleh warga setempat karena singgung soal fasilitas KKN yang tak memadai.

Sejumlah mahasiswa asal Padang, Sumatera Barat diusir warga setelah video yang diunggahnya viral di media sosial TikTok. 

Para peserta KKN dari Universitas Negeri Padang (UNP) itu sebelumnya mengunggah sebuah video berisikan keluhan mengenai kurangnya fasilitas di desa tersebut.


"Kalian libur semseter? Mana maen, KKN-lah. KKN kalian di mana? Tanahdatar, Limapuluh Kota? Bungus-lah, air gak ada, mandi di Musala. Rumah bayar, diusir? Ngontrak bayar pula," ucap beberapa peserta KKN bersautan, diunggah oleh akun TikTok @burman.alhakim pada Minggu (25/6/2023).


Setelah video tersebut viral, nampaknya para peserta KKN itu mendapat teguran langsung dari kepala desa setempat agar penyelesaian dilakukan oleh dosen pembimbing lapangan.

"Adik-adik dianggap tidak ada membawa perubahan, sampai nanti ada penyelesaiannya oleh dosen pembimbingnya kepada kami, kepada bapak Camat dan Lurah. Jadi itu keputusannya karena untuk mengingat keamanan adik-adik juga di lingkungan, karena pasti ada warga yang membaca (melihat video) itu, karena ini bukan masalah adik-adik dengan pemerintah," ucap kepala desa di depan kumpulan para peserta KKN UNP.


Melihat video tersebut, warganet lantas mengecam tindakan sekelompok mahasiswa itu yang dianggap tidak pantas. Seharusnya tujuan KKN memang untuk menyelesaikan permasalah di suatu desa.


"Air ndak ada, kalian carilah solusi. Itulah gunanya KKN untuk membantu warga" tulis salah satu warganet.

Tak jarang beberapa warganet menganggap hal itu wajar dalam kegiatan KKN.



"Namanya juga kerja lapangan, emang harus berjuang. Semua KKN juga gitu, kalo enak bukan KKN," tulis akun lain.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close