Mobil Terbang Pertama di Dunia Siap Dijual dengan Harga Rp4,5 Miliar, Mau Terbang Kemana? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mobil Terbang Pertama di Dunia Siap Dijual dengan Harga Rp4,5 Miliar, Mau Terbang Kemana?

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T09:57:21Z

WANHEARTNEWS.COM - Perusahaan Alef Aeronautics telah meraih izin resmi untuk melakukan uji coba mobil terbang pertama di dunia, yang diberi nama "Model A". 

Pada Jumat (30/6/2023) waktu setempat, mereka bahkan telah melakukan pre-sales.

"Model A adalah mobil 100 persen listrik yang dapat dikendarai di jalan umum dan memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal," kata pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip dari USA Today, Rabu (5/7/2023).


Alef Model A akan menjadi mobil terbang berkecepatan rendah, dengan batasan kecepatan maksimal 40 km per jam di jalan aspal. 

Jika ingin mencapai tujuan lebih cepat, pengguna dapat menggunakan mode mobil terbang.

Harganya mobil terbang ini berkisar USD 300 ribu atau setara Rp4,5 miliar. 


Pelanggan yang tertarik dapat membayar deposit sebesar USD 150 atau setara dengan Rp2,2 juta untuk masuk dalam daftar waiting list. 


Tak hanya itu, pelanggan juga dapat membayar deposit USD 1.500 atau setara dengan Rp 22,5 juta untuk mendapatkan prioritas dalam daftar antrean.

Saat ini, telah ada 400 pre-order untuk Alef Model A. Pengiriman mobil terbang ini direncanakan akan dimulai pada akhir 2025.

Selain mendapatkan izin resmi, Alef Aeronautics juga menjadi perusahaan pertama yang memperoleh Sertifikasi Kelaikan Udara Khusus dari Federal Aviation Administration (FAA). 

Sertifikasi tersebut penting untuk memastikan kelaikan mobil terbang listrik ini.

Namun, sertifikasi tersebut membatasi izin lokasi dan tujuan penerbangan mobil. Kendaraan juga harus memenuhi standar keselamatan National Highway and Traffic Safety Administration sebelum dapat terbang.

Sumber: suara
×
Berita Terbaru Update
close