2 KKB Tewas di Markas Yahukimo Saat Satgas Damai Cartenz 2023 Lakukan Pengerebekan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 KKB Tewas di Markas Yahukimo Saat Satgas Damai Cartenz 2023 Lakukan Pengerebekan

Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T08:42:25Z

2 KKB tewas di markas Yahukimo saat Satgas Damai Cartenz 2023 lakukan pengerebekan bersama personel Polres Yahukimo.

Penggerebekan terhadap markas Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Yahukimo merupakan tindak lanjut atas penyerangan yang dilakukan KKB di Pos BKO Brimob di Yahukimo, Papua beberapa waktu lalu.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo selaku Kabid Humas Polda Papua Papua mengatakan jika penggerebekan tersebut bermula dari penyelidikan yang dilakukan personel gabungan di wilayah tersebut.

Kombes Benny mengungkapkan bahwa pada pukul 11.55 WIT, Personel Gabungan melakukan penyergapan di TKP yang berada di dalam hutan.

“Daerah hutan tersebut berada di belakang Kantor Bupati Yahukimo dan dalam peristiwa tersebut mengakibatkan terjadinya kontak tembak antara aparat keamanan dengan KKB,” tambah Kombes Benny.

Kombes Benny juga menerangkan jika dalam kontak senjata tersebut, pihaknya berhasil melumpuhkan 2 orang KKB.

“Setelah dilakukan olah TKP selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Dekai untuk divisum dan diidentifikasi untuk mengetahui identitas kedua orang KKB pelaku penyerangan Pos Brimob tersebut,” sambungnya.

Selain itu Kombes Benny juga menyampaikan jika terdapat 1 anggota polisi mengalami luka tembak dalam kontak senjata tersebut.

Anggota polisi yang mengalami luka tembak saat ini telah di rawat di RSUD Dekai.

Dalam pengerebekan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti senjata dan amunisi di lokasi.

“Personel Gabungan mengamankan beberapa barang bukti di TKP antara lain 6 pucuk senjata api rakitan beserta amunisi, 60 anak panah, 6 parang dan 1 buah kapak,” jelasnya.

Sumber: disway
Foto: 2 KKB tewas di markas Yahukimo saat Satgas Damai Cartenz 2023 lakukan pengerebekan bersama personel Polres Yahukimo.-pmj-
×
Berita Terbaru Update
close