Ketum PSSI Usulkan Wasit Wanita Pimpin Liga 1, Niat Baik Erick Thohir Ini Malah Kena Semprot Warganet -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum PSSI Usulkan Wasit Wanita Pimpin Liga 1, Niat Baik Erick Thohir Ini Malah Kena Semprot Warganet

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T10:20:08Z

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tampaknya tak henti-hentinya terus memberikan warna baru bagi kemajuan sepak bola Indonesia. 

Usai berhasil mendatangkan sang jawara piala dunia ke Indonesia, terbaru kini Erick Thohir mengusulkan adanya penggunaan wasit wanita dalam pertandingan BRI Liga 1. 

Menurut Erick Thohir, penggunaan wasit wanita bukan hal yang aneh dalam dunia sepak bola. Bahkan sekelas kompetisi internasional pun telah menerapkan kebijakan tersebut. Oleh karena itu, ia berniat ke depannya Liga 1 bisa dipimpin hakim garis dari kalangan wanita. 

"Eropa sudah lazim menggunakan wasit wanita. Piala Dunia 2022 juga sudah ada wasit wanita memimpin pertandingan. Kenapa tidak, Indonesia juga ada wasit wanita memimpin pertandingan Liga 1?" kata Erick Thohir, dikutip Suara Denpasar dari Instagram @erickthohir, Minggu (20/8/2023). 

Baca Juga:Bawa Persebaya Surabaya Unggul 3 Kali Beruntun, Uston Nawawi Tetap Rendah Hati

Pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu juga mengaku niat ini sudah mulai ada di benaknya sejak dirinya menjabat sebagai Ketum PSSI. 

"Sejak awal menjadi Ketua PSSI, saya memang mendorong jumlah wasit wanita semakin banyak. Ke depan mereka juga memiliki kesempatan memimpin pertandingan di level profesional," ujarnya. 

Karena itu, seusai memantau seleksi Timnas U-17 di Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu, Erick juga menyempatkan bertemu beberapa wasit wanita di Indonesia. 

"Saya bertemu Nilam, Imelda, dan Sarah saat meninjau seleksi Timnas U-17 di Senayan, Jakarta. Mereka telah menjadi wasit sejak 2016 dan berharap bisa naik ke jenjang lebih tinggi sebagai wasit profesional," kata Erick Thohir. 

Namun, siap sangka niat baik Erick Thohir ini justru memantik perdebatan di antara warganet. Tak sedikit pula di antara mereka yang kini menyemprot Ketum PSSI. 

Baca Juga:Cek Fakta: AFF Batalkan Kemenangan Curang Malaysia Atas Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir Marah Besar?

Kalangan warganet yang kontra akan niat baik Erick Thohir itu menuntut sang ketua PSSI untuk fokus perbaiki perangkat wasit laki-laki yang dinilai masih awut-awutan sebelum memberikan kesempatan kepada wasit wanita. 

"Kapan ya pak wasit dan asisten wasit kita dibenahi??? Ohh ndak bisa ya, yaudah maaf ganggu pak @erickthohir semoga cuma 1 periode aja bapak memimpin PSSI, saya pikir ada perubahan sekalinya ya sama saja dari ketua-ketua sebelumnya. Makasih pak," kata akun bernama @adityamaulani menyuarakan kekecewaannya kepada Erick Thohir. 

"Pak wasit di cowok aja dulu dibenerin pak," kata akun @ibnuumaralfasya_03 menuntut Erick Thohir. 

"Wasit cowok benerin dulu," tambah akun bernama @banuuunnnunabb77. 

"Wasit cowok aja dulu yang dibenerin setiap pertandingan semakin kacau ditambah nggak ada hukuman buat wasit," kata akun @indrawan8938.

"Wasit laki-laki aja awur-awuran apa lagi perempuan kalau haid," tulis akun bernama @_petholl skeptis.

"Masalah wasit aja belom ada perubahannya malah mau ngasih kesempatan wasit wanita, ntar kalo dikejar-kejar suporter kasihan @erickthohir," kata akun bernama @dimaz_arkhadirasya mengkritik niat baik Erick Thohir tersebut. (*)

Sumber: suara
Foto: Ketum PSSI Usulkan Wasit Wanita Pimpin Liga 1, Niat Baik Erick Thohir Ini Malah Kena Sempro Warganet (PSSI)

×
Berita Terbaru Update
close