Asean Games: Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Ini Susunan Pemain Indra Sjafri Tambah Amunisi Hingga Siapkan Taktik Khusus -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asean Games: Timnas Indonesia vs Uzbekistan, Ini Susunan Pemain Indra Sjafri Tambah Amunisi Hingga Siapkan Taktik Khusus

Kamis, 28 September 2023 | September 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-28T05:39:24Z

WanheartNews.Com

WANHEARTNEWS.COM
- Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2023 hari ini Kamis, 28 September. Laga tersebut bakal digelar di Shangcheng Sports Center Arena, Hangzhou, Cina mulai pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung RCTI.


Menjelang pertandingan, Indonesia memiliki kabar baik dan buruk. Kabar baiknya adalah kedatabfab amunisi yaitu Ramadhan Sananta dipastikan bergabung ke dalam skuad. Kehadirannya dapat menambah opsi di lini depan yang sebelumnya tumpul karena baru menciptakan dua gol.

Belakangan, Ramadhan Sananta akhirnya diizinkan menyusul Timnas Indonesia ke Asian Games.


Manajemen Persis Solo akhirnya lepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia usai pasukan Indra Sjafri itu lolos ke 16 besar Asian Games 2023.


Kini Ramadhan Sananta telah berada di China untuk bela Timnas Indonesia di 16 besar Asian Games 2023 lawan Uzbekistan besok.

Selain panggung pembuktian Ramadhan Sananta, duel Timnas Indonesia versus Uzbekistan di 16 besar Asian Games jadi force Indra Sjafri siapkan taktik khusus meredam Uzbekistan.


Jika ingin terus melaju di Asian Games, pasukan Indra Sjafri harus mampu jegal Uzbekistan di 16 besar Asian Games 2023.

Lalu, kabar buruknya, tim Merah Putih harus kehilangan gelandang bertahan Rachmat Irianto karena akumulasi kartu kuning. Absennya pemain berusia 24 tahun itu bakal mempengaruhi keseimbangan lini tengah Indonesia.


Sebab, di tiga laga sebelumnya, peran Irianto tak tergantikan. Ia selalu diturunkan sebagai starter, bahkan pada dua pertandingan terakhir selalu bermain 90 menit. Meski begitu, Indra Sjafri masih mempunyai beberapa opsi pengganti.


Pelatih berusia 60 tahun itu bisa memaksimalkan kemampuan Ananda Raehan yang turut mempersembahkan medali emas Ocean Games 2023 beberapa waktu lalu. Indra Sjafri juga dapat memainkan Alfeandra Dewangga sebagai gelandang bertahan, lalu posisi bek yang ditinggalkannya diisi oleh Andi Setyo.

Duel kontra Uzbekistan akan menjadi laga yang sulit dihadapi pasukan Garuda Muda. Sebab tim lawan sedang dalam tren positif selama fase grup dengan catatan tak terkalahkan dan hanya kebobolan satu gol.

Lini depan Uzbekistan terbilang tajam, sebab dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, mereka mampu mencetak 4,4 gol per laga. Sementara lini belakang tim asuhan Timur Kapadze juga cukup strong dengan rata hanya kebobolan 1,2 gol per laga.


Selain itu, Indonesia juga tidak pernah menang atas Uzbekistan di berbagai kelompok umur. Khusus level U-23, pertarungan nanti akan menjadi yang kedua mereka jalani, sekaligus yang pertama di kompetisi resmi. Kendati demikian, skuad Garuda punya keuntungan dari sisi jeda istirahat yang lebih lama dibanding Uzbekistan.


Straight on


Indonesia dan Uzbekistan baru bertemu satu kali di level U-23. Duel terakhir kedua tim terjadi dalam laga persahabatan bertajuk PSSI Commemoration Cup 2018. Kala itu, skuad Garuda ditahan imbang 0-0 oleh Uzbekistan.


Rekor Pertemuan


03 Mei 2018 Indonesia 0-0 Uzbekistan (PSSI Commemoration Cup)


Senior


01 Juni 1997 Indonesia 1-1 Uzbekistan (Kualifikasi Piala Dunia 1998)


20 Juni 1997 Uzbekistan 3-0 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 1998)


U-20


07 Maret 2023 Uzbekistan 0-0 Indonesia (Piala Asia U-20 2023)


Perkiraan Susunan Pemain


Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Andi Setyo, Bagas Kaffa, Dony Tri Pamungkas; Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Ramadhan Sananta.


Uzbekistan: Vladimir Nazarov; Saidzamat Mirsaidov, Mukhammadkodir Khamraliev, Alibek Davronov; Ibrokhim Ibragimov, Jasurbek Jaloliddinov, Yuldoshev Ibrokhimkhalil, Diyor Kholmatov; Khojimat Erkinov, Khusain Norchaev, Ruslan Jiyanov.


Prediksi Pertandingan


Indonesia dan Uzbekistan sama memburu kemenangan dalam laga ini demi merebut tiket menuju perempat last Asian Games 2023. Skuad Garuda yang bertekad menciptakan sejarah tentu akan bekerja keras memenangkan pertandingan, terlebih hadirnya Ramadhan Sananta dapat mempertajam lini depan. Tetapi, di sisi lain, Uzbekistan yang lebih diunggulkan tentu ingin setidaknya mempertahankan pencapaian di ajang sebelumnya dengan lolos ke babak 8 besar. Pertandingan diprediksi bakal lebih didominasi oleh Uzbekistan dengan Indonesia mengandalkan serangan balik.

×
Berita Terbaru Update
close