Simbol Perubahan, Faizal Assegaf: Anies Produk Aktivisme yang Tak Bisa Dihindari -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Simbol Perubahan, Faizal Assegaf: Anies Produk Aktivisme yang Tak Bisa Dihindari

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T06:43:47Z

Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan merupakan simbol perubahan karena lahir dari rahim aktivis pergerakan mahasiswa.

Demikian disampaikan Aktivis 1998 Faizal Assegaf dalam diskusi Republik Ayam Jago bertajuk “Aktivis Bicara Perubahan Indonesia Pasca Jokowi” yang disiarkan secara Live di YouTube Republik Merdeka TV, dikutip Kamis (14/9).

“Anies adalah produk perjalanan gerakan aktivisme. Ini kan tidak bisa dihindari,” kata Faizal.

Ia menyebut, aktivis itu sangat dekat dan landasannya adalah spirit perubahan. Sehingga, jika ada ada aktivis yang memilih untuk tidak mengusung perubahan itu sendiri maka patut diragukan keaktivisannya.

“Karena semangatnya, matinya, penjara, disiksa, demi perubahan. Perubahan yang seperti apa? Ya untuk kepentingan rakyat banyak,” kata aktivis jebolan Universitas Mercu Buana ini.

Faizal mengaku khawatir jika ada rekan-rekan aktivis yang masih berharap kepemimpinan nasional disandarkan pada figur yang tidak menghendaki perubahan yang dihendaki jutaan rakyat itu sendiri.

“Ini kemudian ada beberapa kawan-kawan kita yang masih mungkin, mungkin ya, masih menggelar lapak dengan harapan bahwa Prabowo itu bisa berkuasa,” tuturnya.

“Maka yang sudah ada ini Anies. Anies adalah produk perjalanan gerakan aktivisme. Ini kan tidak bisa dihindari,” demikian Faizal.

Sumber: rmol
Foto: Aktivis 1998 Faizal Assegaf/Repro
×
Berita Terbaru Update
close