Timnas U-24 Indonesia vs Korea Utara, Susunan Pemain Untuk Berburu Tiket 16 Besar Asian Games 2023 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Timnas U-24 Indonesia vs Korea Utara, Susunan Pemain Untuk Berburu Tiket 16 Besar Asian Games 2023

Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:58:55Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM
- Timnas U-24 Indonesia akan menjalani partai terakhir fase grup Asian Games 2023 melawan Korea Utara di Zhejiang Typical College East Arena, Cina, hari ini, Minggu, 24 September 2023, mulai 15.00 WIB.

Laga hidup mati bagi skuad Garuda untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar di Asian Games Hangzhou, Cina, ini dapat disaksikan langsung di RCTI dan live streaming di RCTI+.


Anak asuhan Indra Sjafri sebelumnya mencatatkan satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Hasil ini membuat posisi Indonesia belum aman. Sebab Taiwan yang juga berada dalam satu grup dengan Indonesia dan Korea Utara masih berpeluang lolos setelah menuai hasil serupa. Mereka akan berjumpa Kirgistan pada pertandingan terakhir.


Dalam duel melawan Korea Utara, Indra Sjafri diprediksi masih akan menurunkan komposisi yang tak berbeda jauh dari dua pertandingan sebelumnya. Di lini depan, Ramai Rumakiek yang sudah mencetak satu gol bakal tetap menjadi andalan.


Ia akan didampingi oleh Titan Agung dan Egy Maulana Vikri sebagai ujung tombak Tim Merah Putih. Kemudian Muhammad Taufany Muslihuddin kemungkinan besar kembali menjadi dirigen lini tengah. Ia telah mencatatkan satu help dari dua pertandingan sebelumnya.


Lalu, di lini belakang, nama Rizky Ridho yang kerap tampil apik diperkirakan bakal kembali menjadi pilihan. Pada dua partai sebelumnya, pemain Persija Jakarta ini menjadi pemain dengan catatan operan sukses terbanyak (170 operan). Ia juga melakukan tujuh kali intersep saat Indonesia mengalahkan Kirgistan 2-0, terbanyak di antara pemain lain.


Dari kubu Korea Utara, para pemain Indonesia patut mewaspadai Kim Kuk-Jin yang merupakan top skor tim dengan catatan dua gol. Selain itu, mereka juga punya winger cepat yang menjadi perhatian pelatih Indra Sjafri, yakni Paek Chung-Melody dan Il-tune Ri.


Rekor pertemuan skuad Garuda menghadapi Korea Utara juga tidak meyakinkan. Di level kelompok umur kedua tim baru bertemu dua kali dan Indonesia mencatatkan satu kekalahan dan satu hasil imbang. Lalu di level senior, dari sembilan kali pertarungan, Indonesia takluk delapan kali dan satu laga berakhir imbang.


Straight on

Indonesia dan Korea Utara baru bertemu sekali di level kelompok umur. Duel kedua tim terjadi dalam ajang Asian Games 2014. Kala itu, Indonesia dihajar 4-1 oleh Korea Utara. Fandi Eko Utomo menjadi satu-satunya pencetak gol untuk tim Merah Putih pada pertandingan tersebut.


Rekor Pertemuan

26 September 2014 Korea Utara 4-1 Indonesia (Asian Games 2014)

30 April 2018 Indonesia 0-0 Korea Utara (Laga Persahabatan)


Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Andi Setyo, Bagas Kaffa, Haykal Alhafiz; Syahrian Abimanyu, Muhammad Taufany; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Titan Agung.

Korea Utara: Kang Ju-Hyok; Jang Kuk-chol, Kim Kyong-sok, Kim Yu-tune; Il Melody Ri, Kang Kuk-chol, Paek Chung-melody, Kim Kuk-bom; Kim Pom-hyok, Joguk Ri, Kim Kuk-jin.


Prediksi Pertandingan

Timnas U-24 Indonesia yang membutuhkan kemenangan diperkirakan akan tampil habis-habisan pada pertandingan terakhir fase grup Asian Games 2023. Hasil imbang atau kalah akan memperkecil peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Korea Utara yang sudah memastikan diri melenggang ke fase selanjutnya tetap tak akan bermain santai demi mengamankan posisi puncak grup F. Di atas kertas, mereka juga lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Pertandingan diprediksi akan berjalan ketat, banyak perebutan terjadi di region tengah namun Korea Utara sedikit akan lebih mendominasi.

×
Berita Terbaru Update
close