Mulai Psywar! Filipina Ejek Timnas Kekalahan Indonesia Saat Dibantai Bahrain 10-0 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mulai Psywar! Filipina Ejek Timnas Kekalahan Indonesia Saat Dibantai Bahrain 10-0

Minggu, 22 Oktober 2023 | Oktober 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T12:14:01Z

Jelang putaran kedua (R2) Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, persaingan antara timnas sepak bola Indonesia dan Filipina telah mulai memanas. Kedua tim akan bersaing di Grup F, bersama dengan Irak dan Vietnam, dalam fase ini.

Pertandingan mereka dijadwalkan dimulai pada 16 November 2023, dan seolah menghangatkan persaingan, Filipina telah memulai sebuah tindakan 'Psywar' (perang psikologi) dengan mengirimkan ejekan kepada Timnas Indonesia.

Dikutip dari Bolatimes.com, ejekan ini muncul setelah Filipina mengalami kekalahan tipis 0-1 melawan Bahrain dalam pertandingan uji coba FIFA Match Day Oktober 2023 yang berlangsung pada Selasa (17/10/2023) lalu.

Kekalahan ini memicu reaksi Filipina untuk mengirimkan pesan psikologis kepada lawannya di Grup F, yaitu Timnas Indonesia.

Salah satu contoh ejekan ini datang dalam bentuk sebuah meme yang diunggah oleh akun FaceBook Philippines Football League MEMES. Meme tersebut membandingkan hasil Filipina dan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia adalah kekalahan telak 0-10, sementara Filipina hanya kalah 0-1. Meme tersebut menciptakan perbandingan ini dengan menampilkan gambar seorang anak kecil menangis dalam gambar hasil pertandingan Bahrain vs. Timnas Indonesia.

Dalam captionnya, akun Philippines Football League MEMES menulis, "Sampai jumpa Indonesia di Manila di RMS (Rizal Memorial Stadium) pada 21 November."

Meme ini secara implisit mencoba untuk menunjukkan bahwa Filipina lebih baik karena mereka hanya kalah tipis 0-1, sedangkan Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-10.

Namun, netizen Indonesia merespons ejekan ini dengan beragam komentar. Banyak yang percaya bahwa Filipina akan menghadapi kesulitan ketika mereka berhadapan dengan Timnas Indonesia, terutama mengingat perbedaan kondisi tim saat ini dengan saat mereka mengalami kekalahan 0-10 dari Bahrain pada tahun 2012.

Di samping itu, banyak yang yakin bahwa Timnas Indonesia akan tampil kuat menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, mengingat hasil pertemuan mereka dalam Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina dijadwalkan berlangsung pada 21 November 2023 di Rizal Memorial Stadium.

Awalnya, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah pertandingan pertama, tetapi jadwal tersebut bertepatan dengan Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Oleh karena itu, pertandingan pertama antara kedua tim akan berlangsung di kandang Filipina pada 21 November 2023, sementara pertemuan kandang Timnas Indonesia akan dilaksanakan pada 11 Juni 2024.

Saat persaingan memanas menjelang pertandingan ini, hanya waktu yang akan menunjukkan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam Grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sumber: suara
Foto: Mulai Psywar! Filipina Ejek Timnas Kekalahan Indonesia Saat Dibantai Bahrain 10-0
×
Berita Terbaru Update
close