Pemain Keturunan Indonesia Berbandrol Rp 6,7 Miliar Darren Sidoel Cetak Gol Perdana di Liga Denmark -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemain Keturunan Indonesia Berbandrol Rp 6,7 Miliar Darren Sidoel Cetak Gol Perdana di Liga Denmark

Minggu, 22 Oktober 2023 | Oktober 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T15:00:47Z

Pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel yang kini berkarier di Liga Norwegia sukses mengukir gol debutnya bersama Akademisk Boldklub. Klub ini sendiri bermain di kasta kedua Liga Denmark. 

Darren Sidoel yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mencetak gol saat Akademisk BK meraih kemenangan 2-1 atas Thisted FC pada 30 September 2023. 

Sidoel mencetak gol lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-38 setelah sebelumnya Akademisk BK kebobolan terlebih dahulu lewat gol Daniel Johansen pada menit ke-23. 

Sebelum mencetak gol perdana di Liga Norwegia, Sidoel terlebih dahulu memberikan asisst saat Akademisk BK meraih kemenangan 2-0 atas BK Fremad pada 16 September 2023. 

Gol pertama Akademisk BK yang dicetak oleh Tim Freiks pada menit ke-3. Pada musim ini, Sidoel telah melakoni 5 caps di Liga Norwegia bersama Akademisk BK. 

Pemain kelahiran Den Haag, Belanda 25 tahun silam itu sebelumnya sempat berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh klub Liga India, East Bengal. 

Sebelum berkarier di Liga India, Si Doel tercatat pernah bermain di klub Belanda, Ajax U-21. Mengutip dari data Transfermarkt, karier awal Doel dimulai saat bermain di Ado Den Haag.

Sidoel pun pernah tercatat sempat membela Ajax U-21 di ajang UEFA Youth League pada musim ini sebanyak 2 kali dan mencetak 1 gol.

Perjalanan karier Sidoel tak berhenti disitu. Ia sempat tercatat merasakan karier di Liga Inggris. Pada Juli 2018, Sidoel membela Reading U-21.

Sidoel sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia dan Suriname.

“Saya lahir di Belanda, tetapi orang tua saya dari Suriname dan kakek dari pihak ayah saya dari Indonesia. Saya hanya memiliki kewarganegaraan Belanda. Ke depan sepertinya timnas Indonesia ingin berbicara dengan saya untuk menjadi bagian dari mereka,” ungkap pemain yang berbandrol Rp6,7 miliar. 

Sumber: suara
Foto: Pemain Keturunan Indonesia Berbandrol Rp6,7 Miliar Darren Sidoel Cetak Gol Perdana di Liga Denmark (Instagram)
×
Berita Terbaru Update
close