Digelar Hari Ini, Lagu Rungkad Akan Menjadi Open Ceremony Piala Dunia U17 2023 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Digelar Hari Ini, Lagu Rungkad Akan Menjadi Open Ceremony Piala Dunia U17 2023

Jumat, 10 November 2023 | November 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T00:28:45Z

WANHEARTNEWS.COM

WANHEARTNEWS.COM
- Piala Dunia U17 2023 akan dilangsungkan Jumat 10 November 2023 di Surabaya.


Sebelum pertandingan, bakal ada opening function atau upacara pembuka Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


PSSI merilis opening function Piala Dunia U17 2023 akan dimeriahkan dua artis Tanah Air terkemuka, yakni Wika Salim dan Aurelie Moeremans.


"Acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 bakal meriah. Dua artis beda classification, Wika Salim dan Aurelie Moeremans bakal satu panggung bareng menghibur penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya," tulis di laman resmi PSSI.


Disebutkan bahwa Wika Salim akan menyanyikan lagu terbarunya berjudul Bersama Garuda (We Are Together).


Sedangkan Aurelie Moeremans bakal menyanyikan mixture lagu dangdut, yakni No Remark dan Rungkad.


Penyanyi blasteran Indonesia-Belgia itu juga akan diiringi 20 artist atau penari saat penampilannya nanti.


"Aurelie artis serba bisa blasteran Indonesia-Belgia bakal mendendangkan lagu secara mixture No Remark Rungkad diiringi 20 artist," sambung rilis tersebut.


"Sementara itu, Wika bakal membakar semangat suporter tim Merah-Putih menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang menjadi lagu tema tim Indonesia berkolaborasi dengan 20 artist," lanjutnya.


Diketahui bahwa 'dalang' dibalik opening function Piala Dunia U17 adalah mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.


Wishnutama mengungkapkan persiapan opening function Piala Dunia U17 sudah tuntas, sebelumnya saat berproses ia terus berkoordinasi bersama Ketum PSSI, Erick Thohir dan Presiden Jokowi.


Menurutnya, hal tersebut karena ajang ini begitu penting dan spesial bagi Indonesia.


"Persiapan acara pembukaan Piala Dunia U17 sudah tuntas. Ide kreatif, desain panggung, entertainer, artis, dan personil yang terlibat di dalamnya. Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tapi juga Presiden Jokowi. Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan," ungkap Wishnutama dikutip dari laman resmi PSSI.


"Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremoni pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga," lanjutnya.


Upacara pembuka Piala Dunia U17 ini sendiri akan digelar pada Jumat 10 November 2023, sesaat sebelum pertandingan Timnas Indonesia U17 hadapi Ekuador U17.

×
Berita Terbaru Update
close