Tamsil: Semakin Disandingkan, Kualitas Anies Lebih Unggul Ketimbang Capres Lain -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tamsil: Semakin Disandingkan, Kualitas Anies Lebih Unggul Ketimbang Capres Lain

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T23:35:34Z

ASISTEN Pelatih Tm Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024 Tamsil Linrung menyebut calon presiden (capres) Anies Baswedan unggul dalam debat capres yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12) malam.

Menurutnya, saat semua capres disandingkan terlihat Anies lebih unggul dibandingkan dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

“Semalam saya kira masyarakat bisa melihat secara terang benderang (kemampuan capres) dalam perdebatan itu. Silakan masyarakat memberikan penilaian,” kata Tamsil, dalam keterangannya, Rabu (13/12).

Terlebih, berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah media massa, pada saat berlangsungnya debat, kata Tamsil, pasangan Amin unggul.

Hasilnya, survey di media ada yang menyebut Amin jadi pemenang sebesar 54%. Namun ada juga yang hampir 50%. “Yang pasti, Anies posisinya teratas,” ungkapnya.

Dalam debat capres edisi perdana, kata Tamsil, Anies paling menguasai materi. Dari sisi waktu, menurutnya, Anies sangat efektif.

“Anies mampu menjelaskan materi secara komprehensif, dan juga mampu memberikan pertanyaan dengan sangat baik,” papar Tamsil.

Dalam menyampaikan pendapat maupun bersikap di panggung debat capres, kata Tamsil, Anies menyampaikan pendapatnya dengan sangat berakhlak.

Bahasa yang digunakan Anies santun dan baik, tidak menuding, memberi kesempatan kepada lawan debat untuk memberikan kesempatan yang ditanya untuk memberi jawaban yang objektif.

“Semakin banyak Anies disandingkan dengan capres lainnya, semakin baik masyarakat untuk membandingkannya. Silakan masyarakat memberikan pandangannya sendiri,” kata Tamsil.

Setelah Anies, Prabowo dan Ganjar disandingkan, menurut Tamsil, bisa disimpulkan siapa calon yang bisa diandalkan untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Dan masih ada empat debat lagi. Mudah-mudahan KPU bisa menyajikan debat dengan format seperti kemarin,” kata calon anggota DPD RI dari Dapil Sulawesi Selatan ini.

Tamsil menambahkan apa yang disampaikan Anies dalam Debat Capres 2024 juga akan menjadi bagian dari janji politik.

“Janji politik Anies untuk selalu mewujudkan negara hukum, bukan negara kekuasaan. Anies juga selama menjadi Gubernur DKI Jakarta membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat."

"Kritik orang tentang intoleransi ternyata dijawab dengan menunjukkan bahwa pembangunan rumah ibadah semua agama di DKI Jakarta, semuanya disejutui Anies dengan mudah,” pungkasnya.

Foto: Dalam menyampaikan pendapat dan bersikap di panggung debat, Anies Baswedan menyampaikan pendapat dengan berakhlak, santun, dan baik/MI/Usman Iskandar 
×
Berita Terbaru Update
close