Kronologi Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak Dekat Kediaman Artis Nana Mirdad -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kronologi Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak Dekat Kediaman Artis Nana Mirdad

Minggu, 21 Januari 2024 | Januari 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-21T03:41:39Z

Artis sinetron Nana Mirdad memposting unggahan video dan foto penemuan seorang bayi di dekat kediamanannya. Bayi tersebut ditemukan oleh asisten rumah tangganya (ART) di semak-semak pinggir jalan dekat rumahnya yang berada di Bali pada Sabtu (20/1).

Tanpa berlama-lama usai penemuan bayi tersebut, Nana Mirdad dan suaminya yaitu Andrew White langsung membawanya ke rumah sakit di Bali.

Ihwal kronologi penemuan bayi tersebut, melalui instastory dalam akun Instagram @nanamirdad_ lewat , ia menjelaskan kronologi secara singkat, dan juga keadaan bayi yang ditemukan tersebut di caption video dan foto.

Awalnya, saat pembantu rumah tangga nana mirdad sedang berada di luar rumah, dan tanpa sengaja melihat bayi yang berada di semak-semak pinggir jalan dekat rumahnya.

Bayi tersebut merupakan bayi yang baru lahir, dengan kondisi tubuh yang memprihatinkan. Bayi tersebut dibiarkan tergeletak tanpa pakaian dengan tali pusar masih menempel dan utuh.

Ia sangat terkejut dan tak habis pikir, betapa teganya seseorang membuang bayi di semak- semak yang mana sering dilewati hewan liar seperti ular, biawak yang bisa saja mengancam keselamatan bayi tersebut.

Bahkan saat pembantu rumah tangganya menunjukkan bayi tersebut keadaannya sudah membiru dan terkena hipotermia.

“Siang ini, emba dirumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah, telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini.., ditaruh di tanah begitu aja,” ujarnya, dikutip dari akun @nanamirdad_ Minggu (21/1).

Setelah Nana Mirdad membawa bayi ini ke rumah sakit, untungnya keadaannya cepat tertolong dan selamat, setelah sebelumnya sudah dalam keadaan membiru.

Melalui unggahannya tersebut jelas sekali nana tampak sangat syok dan emosional, ia kesal pada orang tua yang tak bertanggung jawab dan menelantarkan bayi baru lahir tersebut.

“Siapa tau ibunya yang membuang melihat story ini, asal tahu saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hipotermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” ucapnya emosional.

Ia juga menjelaskan banyak opsi yang bisa dipilih selain membuang bayi tersebut di semak- semak, jika memang tidak mampu untuk bertanggung jawab merawatnya.

“Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan, dll.  Atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak..,” ujarnya.

Namun Nana Mirdad juga menambahkan bahwa dirinya ingin hati untuk merawat bayi tersebut, tapi banyak juga yang harus ia pertimbangkan dalam hal membesarkan anak, dan dirinya merasa belum mampu.

Bayi tersebut sudah berada di tangan para medis dan juga dinas sosial, Nana juga merasa senang diperbolehkan untuk menjenguk kembali.

Ia juga menjelaskan bahwa bayi tersebut merupakan bagian dari cerita hidupnya, dan akan terus memberikan bantuan yang terbaik.

“Namun Sekarang, bayi ini kami serahkan bayi ini ke dinas sosial karena itu sesuatu yang benar untuk dilakukan...So weird, bayi ini aku gendong di tanganku selama sejam, tapi sudah berat untuk berpisah. Tapi ya sudahlah, yang penting kita sudah berusaha melakukan yang terbaik dan bayi ini sehat dan punya kesempatan untuk hidup yang lebih baik sekarang...,” ujarnya.

Sumber: jawapos
Foto: Nana Mirdad saat menggendong bayi yang dibuang di dekat rumahnya (Instagram @nanamirdad_)
×
Berita Terbaru Update
close