Amalan Ini Pahalanya Lebih Dahsyat Ketimbang Tarawih, Lakukan Usai Salat Isya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amalan Ini Pahalanya Lebih Dahsyat Ketimbang Tarawih, Lakukan Usai Salat Isya

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T02:34:17Z

Umat Islam sedang berlomba-lomba memperbanyak amalan saleh saat Ramadhan. Hal ini karena Ramadhan memiliki banyak keutamaan, salah satunya dilipatgandakannya pahala setiap amal saleh yang dikerjakan oleh muslim maupun muslimah.

Mungkin banyak yang mengira bila selain puasa, salat tarawih merupakan ibadah yang utama saat Ramadhan, tapi rupanya ada amalan sunah lain yang memiliki keutamaan lebih besar. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Buya Yahya.

Buya Yahya menerangkan bila ada amalan sunah yang memiliki keutamaan lebih besar dibanding salat tarawih. Disebutkan jika pahala saat mengerjakan amalan sunah ini lebih besar ketimbang pahala salat tarawih.

"Ibadah itu ada tingkatan. Kalau ingin melakukan sesuatu ada skala prioritas, mana yang lebih dulu. Jadi kalau ada, suruh milih kan yang paling mahal dulu ya, paling bagus dulu," terang Buya Yahya dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis (21/3/2024).

Pendakwah kondang ini terlebih dulu menjelaskan ibadah yang paling utama dilakukan oleh umat Islam, yaitu salat fardu. Buya Yahya mengungkapkan bila pahala yang paling dahsyat adalah salat fardu.

"Jadi ibadah salat itu yang paling hebat pahalanya adalah salat fardu. Enggak ada yang bisa mengalahkan salat fardu," jelas Buya Yahya.

Lalu, amalan berikutnya di bawah salat fardu adalah salat sunah qabliyah dan badiyah atau salat yang dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan salat fardu.

"Kemudian yang kedua adalah salat badiyah, qabliyah, dan yang sama dengan qabliyah ba'diyah nanti adalah salat Dhuha. Kemudian salat witir," terang Buya Yahya.

Buya Yahya lantas menjelaskan bahwa salat tarawih belum bisa mengalahkan pahala salat badiyah isya di bulan Ramadhan. Oleh karenanya, ia begitu menyayangkan bila ada umat Islam yang melewatkan salat sunah setelah Isya.

"Banyak orang tarawih tidak salat badiyah Isya tuh. Harus ngerti mana yang lebih utama," pungkas Buya Yahya.

Sumber: suara
Foto: Buya Yahya (YouTube/Al-Bahjah TV)
×
Berita Terbaru Update
close