Anggota Basarnas yang Tewas Jatuh dari Tower Telkomsel Didorong Warga yang Bundir -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Basarnas yang Tewas Jatuh dari Tower Telkomsel Didorong Warga yang Bundir

Minggu, 17 Maret 2024 | Maret 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-17T03:32:09Z

Seorang anggota Basarnas Jayapura, Try Sudarno, meninggal setelah terjatuh dari sebuah tower Base Transceiver Stasion (BTS) Telkomsel di Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Kusworo, mengungkapkan, kronologi lengkap peristiwa tragis tersebut.

Dikatakannya, anggotanya itu tewas terjatuh saat ingin menolong seseorang yang hendak bunuh diri berinisial TY. Korban terjatuh usai didorong dari ketinggian 15 meter oleh pelaku.

"Tim kita yang ada di Jayapura itu sedang melaksanakan operasi penyelamatan orang yang mau bunuh diri di tower Telkomsel dengan ketinggian antara 40-30 meter," kata Kusworo saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI.

Saat itu kata dia, korban bersama tim yang lainnya memanjat tower itu untuk membujuk pelaku agar segera turun dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Namun saat sudah turun di ketinggian 15 meter, orang yang ditolong, tiba-tiba mendorong Try Sudarno hingga terjatuh dan tewas.

"Satu tim naik dibujuk agar turun. Sampai turun sekitar 15 meter, Di luar dugaan si korban ini mendorong tim kami sehingga jatuh bersama dan pada akhirnya dinyatakan meninggal satu orang itu juga tim kami,”tutupnya.

Sumber: okezone
Foto: Anggota Basarnas Tewas Terjatuh dari Tower/Tangkapan layar media sosial
×
Berita Terbaru Update
close