Begini Cara Amerika Curi Kotoran Sukarno, Taktik CIA Tumbangkan Sang Proklamator -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Cara Amerika Curi Kotoran Sukarno, Taktik CIA Tumbangkan Sang Proklamator

Minggu, 17 Maret 2024 | Maret 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-17T03:32:05Z

Sebagai presiden pertama Indonesia, siapa sangka jika Sukarno banyak dibenci oleh negara lain, salah satunya Amerika Serikat.

Apalagi saking kehabisan akal dan cara, demi ingin menumbangkan Sukarno jadi presiden, Amerika Serikat sampai ingin mencuri kotoran Sukarno. Berikut kisah selengkapnya.

Ternyata CIA dari Amerika pernah merencanakan pembunuhan dengan cara mencuri kotoran Sukarno.

Hal itu diungkapkan oleh mantan anggota CIA Richard Bissel. Yang menyebut jika mereka pernah berencana membunuh presiden Sukarno pada musim semi pada tahun 1955.

"Mereka bahkan sudah mengidentifikasi seorang pembunuh yang akan direkrut untuk menjalankan misi ini. Namun pembunuhan Soekarno tidak pernah terlaksana," bunyi narator video Youtube Rigin Channel dikutip pada Sabtu 16 Maret 2024.

Kemudian Amerika memilih cara politik untuk mengalahkan Sukarno. Amerika kemudian memberikan izin kepada CIA untuk melakukan hubungan politik. 

CIA kemudian memberikan 1 juta dolar Amerika ke kantong musuh politik paling kuat Sukarno kala itu yakni Partai Masyumi.

"CIA juga mencoba merekaya pemilu tahun 1955 agar Sukarno kalah, lagi-lagi operasi ini gagal. Partai Soekarno PNI yang menang" katanya.

Tak berhenti disitu, CIA terus memata-matai Sukarno. Kali ini mereka mematai dengan memonitor Sukarno selama turnya di Asia, dengan pesawat jet Pan Am.

Mereka pun berhasil mendapatkan sampel kotoran Sukarno, dengan bantuan awak pesawat yang dibayar oleh CIA.

"Kotoran ini kemudian dipakai CIA untuk analisis medis. Inggris dan CIA kemudian bekerja sama untuk membuat propaganda tentang sakitnya Sukarno." katanya.

Berita bohong ini pun kemudian menyebar dengan cepat di seluruh dunia. Pada akhirnya penguasa orde baru Soeharto menjadi Sukarno yang sakit sebagai tahanan rumah, hingga meninggal pada tahun 1970.

Sumber: hops
Foto: Begini cara Amerika curi kotoran Sukarno (Tangkapan layar Youtube Rigin Channel)
×
Berita Terbaru Update
close