Geger Pangeran William Masuk Islam, Istana Tak Membantah Maupun Membenarkan, Ucap Assalamualaikum -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geger Pangeran William Masuk Islam, Istana Tak Membantah Maupun Membenarkan, Ucap Assalamualaikum

Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T11:02:10Z

Media sosial Tiktok geger dengan rumor yang menyebutkan Pangeran William masuk  Islam.

Benar atau tidaknya kabar Pangeran William masuk Agama Islam masih belum jelas, yang jelas Pangeran William sempat mengucapkan salam layaknya muslim, Assalamu Alaikum.

"Selamat pagi, Assalamu Alaikum Semuanya," ucap Pangeran William di sebuah video tersebut.

Istana Buckingham tidak membantah maupun membenarkan rumor Pangeran William masuk Agama Islam.

Dalam video di akun Tiktok british_daily berdurasi 1 menit 10 detik berjudul "Prince William is claimed to be a Muslim" beredar saat-saat Pangeran William, calon pewaris Raja Inggris itu berkunjung ke Muslim Community Center di London, Inggris. Kunjungan itu terjadi pada Maret 2023 lalu.

Hingga berita ini diturunkan, video tiktok itu viral dan telah ditonton oleh 2,6 juta kali. Dan dikomentari oleh lebih dari 6300 komentar.

Di Video itu diberi narasi yang memerkirakan Pangeran William diduga menjadi muslim, dan telah bergema di press Inggris.

"Pangeran William calon Raja Inggris, disinyalir telah menjadi seorang Muslim. Klaim ini bergema secara luas di pers Inggris dan media sosial" demikian narasi di video tiktok tersebut.

"Namun Istana Buckingham tidak membenarkan atau menyangkal tuduhan ini. Seruan keras Pangeran Williams untuk segera mengakhiri Konflik Hamas Israel, bersamaan dengan laporan baru-baru ini Kunjungannya yang sering ke Masjid dan Komunitas Muslim Semakin Memicu situasi".

"Apa lagi yang bersedia dia pertaruhkan reputasinya demi membuat perbedaan dalam intervensi Timur Tengah".

"Selamat pagi, Assalamu Alaykum semuanya" kata Pangeran William di video tersebut saat acara menggunakan zoom di komunitas Muslim Inggris.

"Pernyataan tegas Pangeran William, ditambah dengan rumor bahwa ia beragama Islam mungkin membawa harapan bagi perdamaian dalam konflik di Timur Tengah" demikian narasi video di Tiktok.

"Namun situasi ini juga dapat memicu perdebatan tentang bagaimana hal ini dapat berdampak pada pengaruh politik dan reputasi Pangeran dan keluarga kerajaan Inggris".

"Sebenarnya, yang penting bukanlah Kepercayaan yang mana yang disandarkan Pangeran William kepada kita".

"Yang penting bagi rakyat Inggris adalah keyakinan mereka bahwa dia setia kepada keluarga kerajaan".

"Dan berpotensi menjadi raja yang baik bagi negara di masa depan".
@sam_ibz21 #fyp #fypシ #fyppppppppppppppppppppppp #foryoupage #ElectrifyTheMini #foryou #tranding #tiktok #mawaidhayakiislam #mawaidha #tiktokzanzibar #tiktoktanzania🇹🇿 #tiktokkenya🇰🇪 #unitedkingdom #princewilliam #princeofwales #ibrahim_abdallah44 ♬ original sound - Ibz_26
@sairahayati Is it true that Prince William is a Muslim because if it is then welcome from us all into the family. #muslim #uk #royal #family #ummah #revert #islam #share #sairahayati #white #supreme #english #heritage #british #britain #london #halal ♬ original sound - saira(Mansion)hayati
Sumber: tribunnews
Foto: Media sosial Tiktok geger dengan rumor yang menyebutkan Pangeran William masuk Islam. Benar atau tidaknya kabar Pangeran William masuk Agama Islam masih belum jelas, yang jelas Pangeran William sempat mengucapkan salam layaknya muslim, Assalamu Alaikum. Istana Buckingham tidak membantah maupun membenarkan rumor Pangeran William masuk Agama Islam/Tangkapan layar Twitter
×
Berita Terbaru Update
close