Jadi Mualaf di Usia 21 Tahun, Dian Sastrowardoyo Ceritakan Perjalanan Dapat Hidayah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Mualaf di Usia 21 Tahun, Dian Sastrowardoyo Ceritakan Perjalanan Dapat Hidayah

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-16T02:14:45Z

Dalam sesi podcast dengan Denny Sumargo baru-baru ini, Dian Sastrowardoyo menceritakan perjalanan spiritualnya mencari kebenaran dan Tuhan.

Pada kesempatan itu, Dian Sastrowardoyo mulanya mengungkap latar belakang agama keluarganya yang beragam.

"Nyokap gue Katolik, gue digedein Katolik. Bokap gue Budha. Jadi, gue digedein di keluarga yang warna-warni," ucap Dian Sastrowardoyo, ditilik dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo pada Jumat (15/3/2024).


Menginjak usia remaja, Dian Sastrowardoyo mulai memiliki sejumlah pertanyaan filosofis ihwal beragama dan konsep Ketuhanan.

Pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini mengaku, pertanyaan filosofisnya tidak terjawab dari kedua agama orang tua.

"Pas SMA, gue mulai baca-baca buku filsafat. Pertanyaan-pertanyaan filsafat gue gak kejawab. Akhirnya gue nyari di Budha, Hindu, Konghucu, semuanya gue pelajarin," sambung Dian Sastrowardoyo.

Alumni Filsafat Universitas Indonesia itu mengungkap, dirinya baru mendapat kepuasan pasca menghadiri sebuah acara kajian Islami.

"Ada tante gue 'yuk ikut pengajian ini', gak tahunya menarik banget. Di situ gue tanpa ada ekspektasi apa-apa, pokoknya dia (ustaz) bisa menjawab dengan filosifis dan sangat logis," ujar Dian Sastrowardoyo. 

Oleh karena itu, istri Maulana Indraguna Sutowo tersebut kian mantap menambatkan hatinya dalam agama Islam.

Dian Sastrowardoyo mengungkap, dirinya memeluk agama Islam di usia 21 tahun. Kendati begitu, dia tetap antusias mempelajarinya.

"Belajer deh gue besoknya, ngafalin Al Fatihah. Ngafalin bahasa Arab di umur 21 tahun, susah ya. Tapi karena gue aktris, gue harus ngapalin artinya karena kalau enggak, gue gak bisa menjiwainya kan," pungkas Dian Sastrowardoyo.

Sumber: suara
Foto: Dian Sastrowardoyo. [Instagram]
×
Berita Terbaru Update
close