Kronologi Kecelakaan Mengerikan di Gerbang Tol Halim Utama Pagi Ini, Libatkan 7 Kendaraan, 2 Orang Luka-luka -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kronologi Kecelakaan Mengerikan di Gerbang Tol Halim Utama Pagi Ini, Libatkan 7 Kendaraan, 2 Orang Luka-luka

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T07:19:55Z

Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024) pagi. 

Terlihat sekitar tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini dalam video yang tersebar di media sosial. PT Jasa Marga melaporkan informasi kecelakaan terjadi pada pukul 08.55 WIB. 

Berdasarkan keterangan Jasa Marga yang diterima tim tvOnenews.com, diduga berkendara secara ugal-ugalan, kendaraan Truk Engkel (light truck) sebabkan kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama. 

 "Ada kendaraan tabrakan beruntun di lajur atau akses masuk Gebang Tol Halim. Dalam penanganan petugas," demikian keterangan Jasa Marga. 

Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring.

 Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang alami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka. 

Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan.  Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi . 

Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi Lalu Lintas. 

Jasa Marga meminta pengendara berhati-hati karena ada pemberlakuan lajur contraflow dari arah Gerbang Tol Halim di lajur kanan. "Hati-hati di Senayan KM 08+100, setalah GT Halim 3 KM 01+300, ada lajur contraflow dari arah GT Halim di lajur kanan," jelas mereka. 

Sementara, berdasarkan informasi dari akun media sosial TMC Polda Metro Jaya yang dipantau di Jakarta, kecelakaan beruntun itu terjadi di Gerbang Tol Halim dari arah Bekasi menuju Tol Dalam Kota. 

"Tidak ada korban jiwa, namun empat orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," tulis akun​​​​​​ Polda Metro Jaya itu. 

Kondisi Terkini Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama Kecelakaan mengerikan beruntun baru terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, dari arah Bekasi menuju tol dalam kota pada Rabu (27/3/2024) pagi.  

Bahkan, kabar kecelakaan mengerikan itu beredar di media sosial hingga videonya viral. Dari tayangan video insiden itu, terlihat lima (5) mobil alami rusak parah karena terlibat dalam kecelakaan itu.  

Kecalakaan mengerikan itu pun dikonfirmasi Jasa Marga melelui akun media sosial X.  

"Betul  ada kecelakan di gerbang tol Halim," tulis akun X Jasa Marga.   Kemudian dijelaskan, bahwa sejumlah petugas telah berada di lokasi kejadian untuk menangani kecelakaan tersebut. 

 "GT Halim KM 01 arah Cawang, ada kendaraan tabrakan beruntun di lajur / akses masuk Gebang Tol Halim, dalam penanganan petugas," tulis akun tersebut. 

Aturan Santunan Korban Laka  Selain itu, PT Jasa Raharja harus memberikan santunan korban laka. Namun, ada aturan santunan yang bisa diterima oleh korban laka.

 Dilansir dari kanal resmi Jasa Raharja bahwa dalam pengurusan santunan sudah sangat mudah dan cepat. Diketahui, untuk biaya perawatan yang menjadi tanggungan dari Jasa Raharja memiliki maksimal sebesar Rp20 juta. 

Tetapi Jasa Raharja tidak memberikan santunan kepada pengendara kendaraan pribadi yang mengalami kecelakaan tunggal. 

Selain itu juga agar santunan dari segi perawatan bisa diraih dengan mudah apabila sudah terdaftar di polisi. Hal ini membuat pihak korban atau orang yang melihat insiden kecelakaan langsung melapor. Nantinya laporan polisi (LP) langsung dibuat. 

Persyaratan lapor insiden kecelakaan ke kantor polisi terdekat hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Apabila tidak memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) bisa menggunakan akta kelahiran. 

Sebelumnya, dari rekaman video yang terlihat di media sosial bahwa kecelakaan ini melibatkan sejumlah mobil SUV putih, pikap, hingga ada truk bak terbuka bermuatan. 

Kendaraan ini terlihat menumpuk di depan gerbang tol dan menutupi setidaknya tiga pintu gerbang tol. Dua mobil SUV putih ringsek bahkan yang salah satunya miring. Sementara sebuah truk bak terbuka berisi muatan juga terlihat miring

Sumber: tvonenews
Foto: Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama. Sumber : Tangkapan layar - Istimewa
×
Berita Terbaru Update
close