Profil Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq Kerabat Syarifah Fadhlun -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Profil Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq Kerabat Syarifah Fadhlun

Minggu, 24 Maret 2024 | Maret 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-24T07:16:01Z

Syarifah Mona Hasinah Alaydrus tengah disorot usai menjadi istri baru Habib Rizieq Shihab. Pernikahan keduanya digelar di kediaman pribadi Habib Rizieq di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2024).

Habib Rizieq memang berstatus duda usai istri sebelumnya, Syarifah Fadhlun bin Yahya meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023). Di sisi lain, tak sedikit yang penasaran dengan profil Syarifah Mona.

Profil Syarifah Mona Hasinah Alaydrus

Tak banyak informasi soal Syarifah Mona Hasinah Alaydrus. Hanya saja, ia diketahui masih memiliki ikatan keluarga dengan istri pertama Habib Rizieq, yakni almarhumah Syarifah Fadhlun bin Yahya.

Bisa dibilang, sosok Syarifah Mona Hasinah Alaydrus itu masih keponakan dari almarhumah Syarifah Fadhlun bin Yahya. Di mana ia merupakan seorang wanita dengan marga Arab 'Alaydrus'.

Ia juga disebut-sebut memiliki usia yang terpaut jauh dengan Habib Rizieq. Syarifah dikabarkan masih berusia 31 tahun, sedangkan suaminya, Habib Rizieq saat ini sudah berusia 58 tahun.

Syarifah Mona resmi dipersunting karena diminta oleh anak-anak mantan Pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI) itu. Hal ini pun kemudian ramai menjadi topik perbincangan hangat.

Pernikahan mereka berlangsung sederhana tanpa resepsi. Acara itu hanya dihadiri keluarga dekat saja. Meski begitu, foto hingga video momennya sudah beredar luas di media sosial.

Saat itu, Habib Rizieq tampil dengan busana serba putih. Bunga-bunga dikalungkan di lehernya sebagai tanda bahwa dirinya pengantin. Sementara sang istri, memakai kebaya modern abu-abu.

Akad nikah Habib Rizieq dan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus digelar di kediaman Pimpinan FPI ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi Juru Bicara (Jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar.

Habib Rizieq kembali menikah usai diminta langsung oleh ketujuh anaknya. Selain itu, anak-anaknya juga yang diketahui berperan aktif untuk mencarikan jodoh baru untuk ayahnya.

Desakan agar Habib Rizieq menikah lagi terjadi setelah dua dari tujuh anaknya sempat memimpikan almarhum Syarifah Fadhlun. Dalam mimpi itu, mendiang ibunya meminta ayahnya menikah lagi.

"Yang menjodohkan, yang memaksa dalam tanda petik, ya itu anak-anaknya (Habib Rizieq) itu konfirm tadi anak-anaknya baru cerita juga," kata Aziz, dikutip Minggu (24/3/2024).

"Pernah satu dua anaknya itu dimimpiin ibunya almarhumah (Syarifah) untuk hal tersebut gitu, jadi inisiatifnya itu murni dari ketujuh anak-anaknya, kompak itu," lanjutnya.

Syarifah Fadhlun sendiri meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023) pada pukul 15.00 WIB karena penyakit yang dideritanya. Ia pun dimakamkan di Ponpes Markaz Syariah, Megamendung, Bogor, Minggu (17/12/2023).

Sumber: suara
Foto: Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, istri baru Habib Rizieq (tengah). [Ist]
×
Berita Terbaru Update
close