Viral, Publik Soroti Sisik Ikan yang Ditebas Justru Keluar Percikan Api: Menyala Iwakku! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral, Publik Soroti Sisik Ikan yang Ditebas Justru Keluar Percikan Api: Menyala Iwakku!

Minggu, 24 Maret 2024 | Maret 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-24T10:24:00Z

Sebuah video seorang warga yang tengah menebas seekor ikan saat banjir, viral di media sosial. Bukannya terbelah, ikan tersebut justru mengeluarkan percikan api dari tubuhnya.

Melansir akun Instagram @magelang_raya, Minggu (24/3/2024), kejadian tersebut terekam ketika malam hari. Kondisi lingkungan tengah banjir. Diketahui, ikat tersebut terdampar ke perumahan warga yang tergenang banjir.

"Kira-kira ikan apa ya gaes?" tulis caption video tersebut.

Terlihat seorang pria yang membawa benda semacam parang menebas beberapa kali badan ikan. Uniknya muncul sejumlah percikan api dari tubuh ikan ketika bergesekan dengan parang.

Jika dilihat seksama, bentuk ikan itu sepintas mirip seperti buaya di bagian moncongnya. Namun di badan ikan tampak sirip yang menempel di mana, diketahui hewan tersebut masih berfamili atau kelompok ikan. Ada pula yang menyebut ikan tersebut adalah ikan aligator.

Video tersebut pun menuai banyak komentar, ada yang menjelaskan dengan sedikit logika, namun ada juga yang melontarkan candaan mengingat kondisi ikan yang bisa mengeluarkan percikan api.

"Ikan aligator sisiknya memang dia punya aliran listrik matron, jadi saat bersentuhan degnan benda besi akan mengeluarkan percikan api yang ditimbulkan oleh gesekan," kata netizen yakin.

Namun komentar logis tersebut banjir candaan, mengingat belum tentu ikan aligator memiliki sisik yang memiliki listrik.

"Ikan jadi-jadian kah?" tanya lainnya memastikan.

"Menyalaa iwakku! (menyala ikanku)" canda lainnya.

"Aligator itu kalau udah besar memang sisiknya keras," kata lainnya.

Belum ada penjelasan detail ikan apa yang ditemui warga di tengah kondisi banjir tersebut. Kendati begitu, ikan yang mirip aligator gar itu memang benar memiliki sisik yang tebal ketika beranjak dewasa.

Melansir Univeristy of Florida, sisik aligator gar termasuk sisik ganaoid. Sisik ini dikenal cukup tebal yang saling tumpang tindih mirip seperti bahan pelindung seperti zaman pertengahan.

Terkait munculnya percikan api dari tubuhnya, belum ada yang memastikan tingkat ketebalan ikan tersebut.


Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar jenis ikan yang diduga aligator gar yang bisa mengeluarkan percikan api. (Instagram/@magelang_raya)
×
Berita Terbaru Update
close