8 Teroris JI yang Ditangkap di Sulteng Punya Jabatan Struktural -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

8 Teroris JI yang Ditangkap di Sulteng Punya Jabatan Struktural

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T16:16:18Z

Polri kembali menangkap 8 orang terduga teroris. Delapan orang yang ditangkap di Sulawesi Tengah (Sulteng) ini berasal dari kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, para tersangka teroris berinisial G, BS, SK, A, MWDS, DK, H, dan RF ini terlatih dan memiliki jabatan struktural di dalam kelompok terlarang tersebut.

"Sekira Kamis 18 April 2024, tim Densus 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan beberapa anggota kelompok JI yang secara struktur diketahui menjabat di beberapa bidang. Ada yang mengikuti kegiatan pelatihan secara fisik serta mengikuti kegiatan pelatihan paramiliter di wilayah Poso Sulawesi Tengah," kata Trunoyudo dalam keterangan resmi, Jumat (19/4).

Dipaparkan Trunoyudo, delapan tersangka ini mengemban jabatan di beberapa bidang dalam kelompok teroris JI. Mulai dari bidang doktrin atau dakwah, bendahara, rekrutmen, dan lembaga pendidikan.

Terkait peran dari masing-masing terduga teroris yang ditangkap, Polri saat ini masih melakukan pengembangan.

"Densus 88 Antiteror masih proses pendalaman, di mana ada pertanyaan terkait dengan peran salah satunya bendahara. Jadi memang ada keterkaitan dengan pengumpulan dana oleh jaringan teror yang telah ditangkap sebelumnya yaitu SO," jelas Trunoyudo.

Sumber: rmol
Foto: Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko/RMOL
×
Berita Terbaru Update
close