Ada 2 Artis Bakal jadi Tersangka Baru Kasus Timah, Kejagung: Bukan Nakut-nakutin -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada 2 Artis Bakal jadi Tersangka Baru Kasus Timah, Kejagung: Bukan Nakut-nakutin

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-04T03:23:31Z

Harvey Moeis dan Helena Lim menjadi dua dari 16 tersangka korupsi timah. Kejaksaan Agung yang diwakili Ketut Kundati mengatakan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dalam kasus korupsi ini.

Termasuk para pesohor, yang tak terkecuali artis, berpotensi menjadi tersangka dalam kasus korupsi timah. Beredar kabar, ada dua artis yang akan mendapat status tersangka.
Namun, Ketut Kuntadi belum mengonfirmasi soal berapa jumlahnya. Ia baru mengatakan soal kemungkinan ada artis yang terjerat kasus korupsi timah.

"Saya kira akan mengarah kesana, bukan saya menakuti. Akan mengarah kesana semua," kata Ketut Kundati dikutip dari kanal YouTube Kompas TV Sukabumi, Rabu (3/4/2024).

Bahkan kata Ketut Kundati, bukan hanya per orang yang menjadi tersangka. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula perusahaan yang dikelola orang-orang tersebut.

"Kami berpikir bukan hanya orang per-orang yang menjadi tersangka, tapi ke depan mungkin pula korporasi menjadi tersangka," katanya.

Sebab mereka yang berpotensi sebagai tersangka, bukan hanya pelaku yang melakukan korupsi. Tetapi mereka yang juga menikmati uang haram tersebut, berpotensi menjadi tersangka.

"Kalau menjerat orang lain ke TPPU di pasal 3, 4 dan 5, ya kemungkinan orang-orang yang menikmati, tanpa harus melakukan tindak pidana secara langsung, bisa terjerat," katanya.

Informasi soal Kejaksaan Agung akan menetapkan beberapa artis sebagai tersangka juga dibocorkan Ketua Umum Nasional Coruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

"Dengan keterlibatan Harvey Moeis, Helena Lim, keterlibatan beberapa orang selanjutnya kata Kejaksaan Agung ada informasi, ada pesohor juga yang akan ditetapkan sebagai tersangka," kata Hanifa Sutrisna di kanal YouTube CumiCumi.

Hanya saja lagi-lagi soal jumlah, Hanifa Sutrisna tidak menyebutkan secara rinci. Ia hanya mengatakan ada beberapa artis yang berpeluang menjadi tersangka.

Namun apakah Sandra Dewi, istri Harvey Moeis ikut menanggung beban sebagai tersangka, Hanifa Sutrisna belum bisa memprediksi.

"Apakah nanti Sandra Dewi mengetahui uang suaminya, ada pasal lagi," ucapnya.

Sumber: suara
Foto: Harvey Moeis dan Sandra Dewi. [Instagram]
×
Berita Terbaru Update
close