Bikin Geram, Keluarga Ini Tutup Jalur Mudik saat Gelar Resepsi di Tengah Jalan: Jangan Nyusahin Dong! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bikin Geram, Keluarga Ini Tutup Jalur Mudik saat Gelar Resepsi di Tengah Jalan: Jangan Nyusahin Dong!

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-18T10:20:15Z

Sejumlah pengendara dipaksa untuk menahan emosi selepas lebaran beberapa waktu lalu. Bukan tanpa alasan, salah satu keluarga di Cirebon, Jawa Barat mengadakan resepsi selepas Ramadan yang menutup jalur mudik pengendara.

Mengutip @undercover.id, Kamis (18/4/2024) seorang pengemudi mobil tengah berjalan pelan di salah satu jalur. Awalnya ia bingung mengapa ia dialihkan ke jalur berlawanan.

Usut punya usut terdapat plang peringatan bahwa akses jalan ditutup sementara. Ia juga cukup bingung kenapa saat suasana mudik akses jalan malah ditutup.

"Ini kan jalan utama nih ditutup, jadinya jadi satu. Mohon maaf perjalanan Anda terganggu," sebut perekam video menirukan plang peringatan yang menutup jalan.

"Oh ternyata kondangan jhon. Siap bos, jalan utama, iya siap bos. Nih orang penting kayaknya nih," ujar perekam menambahkan.

Bahkan pemilik hajatan tersebut membangun panggung besar untuk hiburan. Perekam video juga memberikan sindiran bahwa acaranya megah dan mewah tapi justru merepotkan banyak orang.

"Kalau orang penting kayaknya enggak gini-gini juga. Bahagianya berdua, yang repot banyak orang," ujarnya terkekeh.


Sontak saja video tersebut banyak dikecam netizen lain. Pasalnya di tengah kondisi masyarakat yang banyak menggunakan akses jalan untuk pulang ke kampung halaman, justru ditutup.

"Kalau masih miskin, enggak usah ngadain resepsi, jangan nyusahin orang," balas salah satu netizen.

"Daerah situ memang sering. Jalan utama sering dipake hajatan, kaga ada otak emang," sindir lainnya.

"Resepsimu mendzalimiku, mohon maaf sepertinya pihak berwenang perlu dievaluasi kerjanya, agar tidak lagi terjadi resepsi yang menutup jalan," ingatkan lainnya.

Tak dipungkiri, jalur Cirebon-Indramayu memang kerap digunakan bagi sebagian masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan untuk menggelar resepsi. Hal itu seakan menjadi kebiasaan, tapi kebiasaan yang ditimbulkan tak jarang membuat pengemudi geram.

Di sisi lain, keluarga yang mampu untuk menggelar resepsi di jalan utama seperti kasus di atas memang sudah berkoordinasi dengan pihak kabupaten. Kendati begitu, diduga kuat ada bayaran yang sangat besar agar pihak keamanan ikut menjaga resepsi berjalan lancar.

Kasus menutup jalan saat resepsi memang kerap terjadi. Hal itu tentu berkaitan dengan lingkungan sosial sekitar masyarakat yang menimbulkan kecaman.

Terlepas dari resepsi yang dianggap untuk mendapat banyak doa untuk pasangan pengantin, seharusnya keluarga juga wajib menentukan tempat yang membuat nyaman dan tak mengganggu orang-orang.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar acara resepsi pernikahan yang menutup akses jalan pengendara saat mudik di Cirebon. (Instagram/@undercover.id)
×
Berita Terbaru Update
close