Buntut Pamer Starbucks di Area Kabah, Ustaz Hilmi Cap Zita Anjani Nirempati: Allahu Yahdik! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buntut Pamer Starbucks di Area Kabah, Ustaz Hilmi Cap Zita Anjani Nirempati: Allahu Yahdik!

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T08:55:31Z

Putri kedua Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Zita Anjani menuai kritik publik. Hal ini terkait dengan unggahan dirinya yang memamerkan produk kopi pro Zionis saat umrah.

Zita memamerkan segelas kopi Starbucks berlatar belakang pemandangan lingkungan Kabah. Diketahui kopi tersebut belakangan diboikot di berbagai negara karena dianggap terafiliasi dengan Zionis Israel.

Aksi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu sontak menuai kritik, salah satunya dari pendakwah Ustaz Hilmy Firdausi. Ia mengaku miris dengan unggahan Zita.

"Mbak @AnjaniZita, saya baca postingan anda di IG setelah banyak warganet memention saya utk berkomentar, miris sekali rasanya. Anda ini seorang anggota DPRD, anak ketua partai juga…masa tdk punya rasa empati dan sensitivitas ttg masalah Gaza Palestina?" tulis Gus Hilmy di akun X miliknya.

Dia menyesalkan ketika hampir seluruh muslim mendukung boikot produk yang terafiliasi Israel, Zita malah degan bangga memamerkan produk tersebut.

"Anda malah dengan bangga memposting produk tersebut dengan latar Masjidil Haram bahkan sampai menutupi Ka’bah! Tak habis pikir rasanya," tulis Gus Hilmy.

Gus Hilmy kemudian mengingatkan bahwa ada amalan Qunut Nazilah yang sering kali dibacakan di Masjidil Haram. Bacaan itu adalah untuk kemenangan perjuangan rakyat Palestina.

"Anda pasti ikut mengaminkan, tapi kenapa selanjutnya postingan anda seperti menantang para pendukung Palestina yang menyuarakan pemboikotan?" ungkap Gus Hilmy.

"Kalau Anda tidak setuju pemboikotan silahkan saja, tapi please jangan melukai perjuangan rakyat Palestina dan kami yang mendukungnya dengan postingan nirempati seperti ini. Semoga ada klarifikasi dan permohonan maaf setelah ini. Allahu Yahdik," imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Kolase Ustaz Hilmi dan Zita Anjani/Net
×
Berita Terbaru Update
close