Diawali dengan Dua Kali Ledakan, Begini Kronologi Kebakaran Kantor LBH Jakarta -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diawali dengan Dua Kali Ledakan, Begini Kronologi Kebakaran Kantor LBH Jakarta

Senin, 08 April 2024 | April 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-08T00:44:06Z

Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Muhamad Isnur membenarkan soal terjadinya kebakaran di gedung LBH, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2024). Isnur menyebut awalnya terdengar ledakan dari dalam bangunan.

Informasi soal ledakan ini, kata Isnur, berasal dari seorang saksi mata bernama Wasiatun yang merupakan pemilik warung pecel lele di depan gedung LBH.

Wasiatun, kata Isnur, memastikan ledakan itu terjadi sebanyak tiga kali.

"Ia (Wasiatun) mendengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai dua gedung YLBHI," ujar Isnur dalam keterangannya.

Setelah adanya ledakan itu, Isnur menyebut si jago merah mulai melalap gedung LBH lantai dua dan tiga. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Sekitar pukul 22.15 WIB, enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api," jelasnya.

"Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar," kata Isnur.

Ia menyatakan penyebab kejadian ini belum diketahui. Isnur masih menunggu penelusuran dari pihak terkait.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Minggu (7/4/2024) malam. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Kebakaran melanda kantor LBH Jakarta di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) malam. [tangkap layar]

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 22.20 WIB.

Salah satu saksi menurutnya sempat mendengar suara ledakan di lantai dua Kantor LBH Jakarta yang diduga bersumber dari outdoor AC.

"Dugaan penyebab korsleting listrik. Pemilik warung klontong melihat terjadi ledakan di lantai dua yang di sebabkan oleh outdoor AC, api langsung dengan cepat menjalar ke lantai tiga dan empat," kata Satriadi.

Satriadi menyebut pihaknya telah menerjunkan enam unit mobil pemadam dan 24 personel ke lokasi. Hingga pukul 22.50 WIB proses pendinginan masih berlangsung.

Sumber: suara
Foto: Kondisi kantor LBH Jakarta pasca dilanda kebakaran di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024) malam. [Istimewa]
×
Berita Terbaru Update
close