Ini Penyebab Bus Pahala Kencana Terbakar Habis di Tol Jombang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Penyebab Bus Pahala Kencana Terbakar Habis di Tol Jombang

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T14:05:02Z

Bus Pahala Kencana yang berangkat dari Bandung dengan tujuan Denpasar mengalami insiden terbakar di Tol Jombang pada Rabu pagi (17/4/2024).

Bus dengan nomor polisi B 7426 TK itu berhasil menyelamatkan seluruh 36 penumpangnya, termasuk sopir dan kondektur, setelah mereka keluar dari bus sebelum api semakin membesar.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin, menyatakan bahwa kecelakaan tersebut dipicu oleh gesekan antara pelek bus dan beton jalan, yang menghasilkan percikan api.

"Dari analisa kejadian dan keterangan saksi, gesekan antara pelek dan beton menjadi pemicu bus tersebut terbakar," ungkap Imet.

Insiden ini terjadi saat bus melaju di jalur lambat sisi kiri pada kecepatan sedang. Kejadian berawal ketika bus mencapai KM 705 jalur A dan ban belakang sisi kanan meletus, menyebabkan bus tersebut berhenti di bahu jalan menghadap ke timur.

"Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden ini," tambah Imet, menegaskan bahwa semua penumpang berhasil menyelamatkan diri tepat waktu. Sopir bus, Ade Lili, 58 tahun, dari Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, juga selamat dari kejadian tersebut.

Pihak berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengkonfirmasi detail kejadian dan memastikan keamanan perjalanan bus di masa yang akan datang.

Seluruh penumpang bus telah diberikan bantuan dan pendampingan pasca-kejadian oleh Pahala Kencana dan pihak terkait.

Sumber: suara
Foto: Kejadian mengerikan terjadi di Jalan Tol Jombang pada Rabu (17/4/2024) pagi, di mana sebuah bus Pahala Kencana dengan nomor polisi B 7426 TK terbakar. [Twitter]
×
Berita Terbaru Update
close