Kepergok Pakai Gas Elpiji 3 Kg, Prilly Latuconsina: Tidak Ada Niat Menyembunyikan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepergok Pakai Gas Elpiji 3 Kg, Prilly Latuconsina: Tidak Ada Niat Menyembunyikan

Kamis, 11 April 2024 | April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-11T14:52:44Z

Prilly Latuconsina menjadi sorotan warganet setelah mengunggah foto dirinya memasak ayam kari untuk persiapan lebaran. Foto tersebut menampilkan Prilly yang sedang memegang sendok masak dan wajan berukuran besar.

Namun, yang menarik perhatian adalah tabung gas elpiji 3 kilogram berwarna hijau yang terlihat berada di belakang tembok dapur rumah Prilly. Hal ini menimbulkan tanda tanya di kalangan warganet, mengingat Prilly dikenal memiliki kekayaan yang melimpah. Pasalnya, penggunaan gas elpiji 3 kg hanya diperuntukkan untuk kalangan masyarakat tidak mampu.

"Ini kak prilly emang make gas 3 KG? Kalau iya emang boleh ya Orang Sekaya @prillylatuconsina15 menggunakan gas elpiji 3 KG?," ungkap salah satu warganet.

Di tengah sorotan tersebut, Prilly Latuconsina memberikan klarifikasi melalui akun media sosialnya. Dia mengungkapkan bahwa ia tidak menyadari adanya tabung gas tersebut. Menurutnya, tabung gas 3 kg tersebut sebenarnya dipinjamkan oleh tukang gas langganannya karena stok gas yang biasa dibeli telah habis.

"Jujur aku gak sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua. Kemarin langsung nanya sama orang rumah dan ternyata tabung gas itu sebenarnya dipijamkan sama tukang gas langganan aku karena stok gas yang biasa mbak beli habis," ungkapnya dikutip suara.com, Rabu (10/4/24).

Selain itu, Prilly juga mengaku tidak ada niatan menyembunyikan gas elpiji 3 kg tersebut dari tangkapan kamera.

"Itu memang berada di belakang tas belanja. Akupun gak ngeuh," katanya.

"Saat tukang gas langganan aku datang dan bawa gas yang memang sering aku pesan langsung aku ganti dan gasnya aku kembalikan lagi," katanya pula.

Prilly juga menyampaikan kesadaran akan pentingnya kebijakan pemerintah terkait penggunaan gas elpiji 3 kg. Dia menegaskan bahwa jika keadaan serupa terjadi di masa mendatang, ia akan menunggu ketersediaan gas yang biasa dipakainya daripada menggunakan gas 3 kg.

"Aku sangat aware kalau gas itu memang tidak diperuntukkan untuk semua orang, terima kasih banyak kepada kalian yang sudah mengingatkan," katanya pula.

Untuk diketahi, pemerintah menerbitkan peraturan bahwa mulai 1 Januari 2024, pembelian gas elpiji tabung 3 kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang telah terdaftar. Langkah tersebut diambil dalam upaya memastikan subsidi gas elpiji tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Proses pendaftaran dijelaskan sangat mudah, cepat, dan aman, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Penyalur/Pangkalan resmi.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan distribusi gas elpiji tabung 3 kg dapat dilakukan secara tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Semoga langkah-langkah ini dapat membantu masyarakat Indonesia dalam mengakses sumber energi yang penting untuk kebutuhan sehari-hari.

Sumber: suara
Foto: Heboh Gas Melon! Ini Klarifikasi Prilly Latuconsina Usai Dinyinyir Netizen di Momen Lebaran Idul Fitri (Instagram @prillylatuconsina96)
×
Berita Terbaru Update
close