Kronologi Bus Pahala Kencana Terbakar, Akibat Pecah Ban -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kronologi Bus Pahala Kencana Terbakar, Akibat Pecah Ban

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-18T03:11:30Z

Bus Pahala Kencana dengan tujuan Bandung-Denpasar mengalami kebakaran di KM 705 A Tol Jombang-Mojokerto, Rabu (17/4/2024) pagi sekitar pukul 05.50 WIB, akibat ban belakang pecah yang kemudian bergesekan dengan beton. Insiden ini mengakibatkan kerugian materiil yang signifikan namun tidak memakan korban jiwa.

Bus dengan nomor polisi B 7426 TK, yang dikemudikan oleh Ade Lili (58) asal Sumedang, Jawa Barat, dan kernetnya, Supiyono (40) dari Cimahi, Jawa Barat, sedang dalam perjalanan menuju Denpasar, Bali. Saat kejadian, bus tersebut mengangkut 34 penumpang.

Menurut Kanit PJR Ditlantas Polda Jatim, Tol Jombang-Mojokerto, Yudhiono, penyebab kebakaran diawali dari pecahnya ban belakang sebelah kanan.

"Vleg ban bergesekan dengan beton yang menimbulkan percikan api kecil yang kemudian membakar bus," jelas Yudhiono, Rabu (17/4/2024).

Beruntung, seluruh penumpang dan kru bus berhasil keluar sebelum api membesar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua penumpang dan kru bus sudah keluar dari bus sebelum api membesar," tambah Yudhiono.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 300 juta. Kejadian ini mengundang perhatian serius terkait keamanan transportasi umum di jalan raya, terutama di jalan tol.

Pihak berwenang telah melakukan evakuasi dan pembersihan di lokasi kejadian untuk memastikan lalu lintas kembali lancar dan mencegah kecelakaan lebih lanjut. 

Sumber: suara
Foto: Kejadian mengerikan terjadi di Jalan Tol Jombang pada Rabu (17/4/2024) pagi, di mana sebuah bus Pahala Kencana dengan nomor polisi B 7426 TK terbakar. [Twitter]
×
Berita Terbaru Update
close