Kronologi Perampokan dan Penyekapan Wanita di Gresik Terungkap, Pelaku Kenal Korban -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kronologi Perampokan dan Penyekapan Wanita di Gresik Terungkap, Pelaku Kenal Korban

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T07:36:28Z

Seorang wanita berusia 24 tahun, Azizatus Sholihah, menjadi korban perampokan disertai penganiayaan di rumahnya di Jalan Taman Ruby, Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, Gresik, pada Senin (15/4/2024). Kejadian ini menambah daftar panjang aksi kriminal yang meresahkan masyarakat.

Menurut keterangan korban kepada polisi, kedua pelaku yang melakukan aksi keji ini ternyata mengenal dirinya dan bahkan sempat berbicara dengannya menggunakan panggilan akrab "Pesek".

Hal ini menunjukkan bahwa pelaku telah mempelajari dan mengenal korban serta lingkungan tempat tinggal korban dengan baik.

Ipda Saiful Rokhim dari Polsek Manyar mendetailkan bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, saat korban sedang sendirian di rumah.

"Korban sedang memasak di dapur ketika dua pelaku dengan wajah tertutup masuk dan salah satunya langsung menyeret korban ke kamar belakang," jelas Ipda Saiful, Selasa (16/4/2024).

Di dalam kamar, korban diancam dengan pisau di leher dan dipaksa untuk menyerahkan barang-barang berharga, termasuk perhiasan dan ponsel.

Para pelaku juga secara paksa meminta password i-cloud dan sandi layar dari ponsel korban untuk dapat menjualnya.

"Selain mengambil ponsel, pelaku juga secara agresif meminta perhiasan yang dipakai korban dan mencari uang tunai, meskipun tidak menemukan cuan," tambah Ipda Saiful.

Aksi perampokan berakhir ketika korban memberitahu pelaku bahwa suaminya akan segera pulang. Mereka kemudian melarikan diri dengan membawa barang rampasan.

Korban yang terluka akibat penganiayaan tersebut langsung menghubungi suaminya dan membuat laporan kepolisian setelah kejadian.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku yang berhasil melarikan diri. Korban mendapatkan perawatan medis untuk luka-lukanya dan masih dalam keadaan trauma akibat peristiwa tersebut.

Polres Malang berjanji akan meningkatkan keamanan dan patroli di daerah tersebut untuk menghindari kejadian serupa di masa depan.

Sumber: suara
Foto: Kondisi Azizatus Sholihah usai dihajar perampok/Kolase Tribun Jatim
×
Berita Terbaru Update
close