Menperin Sindir Bos Apple Tim Cook: Produknya Impor Semua -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menperin Sindir Bos Apple Tim Cook: Produknya Impor Semua

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T14:05:05Z

Menteri Perindustrian atau Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menyindir CEO Apple Tim Cook yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerjanya di Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikatakan politisi Partai Golkar ini hampir 100 persen produk Apple yang dipasarkan di Indonesia adalah barang impor.

Awalnya Agus memaparkan bahwa saat ini sekitar 50 juta produksi handphone dengan berbagai merek telah diproduksi di Tanah Air.

Namun sekitar 2,79 juta unit masih dilakukan secara impor, nah produsen handphone merek Apple menguasai pasar impor tersebut.

"Dari 2,79 juta pieces itu boleh saya sampaikan 85% adalah Apple product," kata Agus di Istana Kepresiden, Jakarta pada Rabu (17/4/2024).

Untuk itu dirinya berharap produk Apple lebih banyak menggunakan komponen dalam negeri lewat investasi di Indonesia. Dia mengatakan salah satu investasi Apple ialah pendidikan bagi calon pengembang Apple.

"Apple ini salah satu pendekatan yang sangat unik yang kita ambil untuk menghitung TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Itu berdasarkan investasi dan investasi mereka itu adalah di dalam membangun infrastruktur pendidikan bagi calon-calon developer namanya Apple Developer Academy," jelasnya.

Sumber: suara
Foto: Bos Apple Tim Cook diapit dua menteri, Menkominfo Budi Arie dan Menperin Agus Gumiwang usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (17/4/2024). [Suara.com/Novian]
×
Berita Terbaru Update
close