NasDem Gabung ke Koalisi, Demokrat Langsung Bicara soal Kursi Menteri di Kabinet Prabowo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NasDem Gabung ke Koalisi, Demokrat Langsung Bicara soal Kursi Menteri di Kabinet Prabowo

Sabtu, 27 April 2024 | April 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T12:07:41Z

Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, turut menanggapi dengan bergabungnya Partai NasDem ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia mengatakan, terkait dengan soal kursi menteri di Kabinet nanti pihaknya menyerahkan semua kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Terkait kursi menteri, hal ini juga menjadi hak prerogatif presiden, sehingga diserahkan kepada beliau," kata Herman kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Partai Demokrat kata Herman, meyakini kalau Prabowo sebenarnya sudah memiliki formula yang tepat terkait komposisi kursi menteri di Kabinet. Terlebih dengan adanya partai baru yang merapat.

"Karena kami yakin Pak Prabowo memiliki formula yang tepat, serta memiliki komitment yang kuat dengan partai-partai pengusungnya," tuturnya.

Terkait dengan jumlah kursi, kata dia, lagi-lagi hal itu diserahkan sepenuhnya ke Prabowo-Gibran.

"Berapa banyak dan kementrian apa saja, sekali lagi diserahkan sepenuhnya kepada presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," pungkasnya.

Nasdem Gabung

Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa partainya mendukung pemerintahan mendatang, di bawah presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu ditegaskan Paloh usai bertandang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

"Berangkat dari sini lah saya katakan NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh.

Melalui dukungan itu, Paloh menegaskan juga NasDem bakal mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Artinya sekali lagi saya katakan, kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh.

Sementara adalam kesepatan itu Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan ada kesepakatan untuk kerja sama, menyusul pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sumber: suara
Foto: Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (kanan) usai menggelar pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
×
Berita Terbaru Update
close