Obat Herbal Asam Urat dr Zaidul Akbar, Dijamin Tokcer Atasi Banyak Makan Emping hingga Rendang Pasca Lebaran -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Obat Herbal Asam Urat dr Zaidul Akbar, Dijamin Tokcer Atasi Banyak Makan Emping hingga Rendang Pasca Lebaran

Kamis, 11 April 2024 | April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-12T03:21:19Z

Apa yang paling identik di hari raya Idulfitri selain Salat Id dan bersilaturahmi? Tentu saja ada makan – makan bersama keluarga dan kerabat dekat yang menyertai. Risikonya, kelompok rentan berpotensi terserang penyakit, termasuk asam urat.

Pasalnya, banyak makan makanan lebaran seperti emping, rendang hingga gulai tidak baik untuk penderita asam urat. Walau begitu, Anda tak perlu khawatir. Obat herbal untuk asam urat yang disarankan dokter Zaidul Akbar terbukti manjur. 

Obat herbal ini penting disediakan, terutama untuk kalangan lansia yang rentan terkena asam urat. Melansir Halodoc, asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian.

Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Umumnya, penyakit ini dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Asam urat menjadi penyakit dengan risiko tinggi di hari raya, terutama Iduladha dan Idulfitri. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak mengkonsumsi daging merah dan jeroan. Coba tengok menu – menu di meja makan Anda. Hampir bisa dipastikan opor ayam yang terhidang sepaket dengan jeroannya. 

Untuk mengatasi asam urat ini, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan obat – obatan herbal yang baik untuk dikonsumsi. Namun, jika asam urat terjadi secara berkepanjangan, Anda tetap diharuskan untuk mendatangi dokter. 

Lantas, bahan apa saja yang dipercaya dapat menyembuhkan gejala nyeri sendi akibat asam urat yang kambuh? Mari simak ulasan berikut ini. dr. Zaidul Akbar menyarankan kepada penderita asam urat agar berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

Sebab, gejala nyeri yang muncul pada penderita asam urat sering kali disebabkan oleh produk makanan yang mengandung lemak trans. "Jadi saran saya itu distop," ucap dr. Zaidul Akbar memberi saran.

Dilain sisi, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan kepada penderita asam urat agar mengkonsumsi resep herbal yang dianjurkannya. "Nanti kacang panjang dan seledri, insya allah akan membantu," kata dr. Zaidul Akbar. 

Kacang dan seledri tersebut kemudian diblender lalu diminum secara teratur, agar gejala asam urat yang diderita bisa cepat pulih. "Kalau Ibu-ibu mau nyobain diblender," pungkas dr. Zaidul Akbar. 

Bagaimana? Apakah anda tertarik? Resep herbal yang sehat ini mudah dibuat. Bahan – bahannya pun gampang ditemukan di pasar tradisional maupun pusat – pusat perbelanjaan. Walau demikian, perlu ditekankan bahwa kita bisa mencegah asam urat dengan tetap mengontrol makanan selama Lebaran.

Sumber: suara
Foto: Dokter Zaidul Akbar. (Dok: YouTube/dr. Zaidul Akbar Official) - Obat Herbal Asam Urat dr Zaidul Akbar, Dijamin Tokcer Atasi Banyak Makan Emping hingga Rendang Pasca Lebaran
×
Berita Terbaru Update
close