PDIP Buka Penjaringan Pilkada Solo, Kaesang Pangarep Ternyata Lolos Syarat, Kok Bisa? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PDIP Buka Penjaringan Pilkada Solo, Kaesang Pangarep Ternyata Lolos Syarat, Kok Bisa?

Senin, 08 April 2024 | April 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-08T14:07:34Z

Nama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep santer dikabarkan maju di Pilkada Solo 2024 mendatang.

Meski rumor itu sudah ditepis petinggi PSI, namun putra bungsu Presiden Jokowi itu dianggap banyak pihak memiliki kapasitas untuk menjadi suksesor sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Jika mengacu syarat menuju Pilkada, Kaesang Pangarep diketahui sudah memenuhi syarat untuk usia, dibanding maju Pilgub.

"Untuk batas calon, sesuai PKPU wali kota usia 25 tahun paling muda," kata Ketua Penjaringan DPC PDIP Solo untuk Pilkada Solo Paulus Haryoto di Solo, Senin (8/4/2024).

Seperti diketahui, DPC PDIP Kota Solo mulai melakukan penjaringan bakal calon wali kota Solo dan bakal calon wakil wali kota Solo untuk Pilkada Solo 2024.

Pendaftaran dibuka mulai, 9 April 2024 hingga 24 Mei 2024 nanti. Tidak di internal partai, dari eksternal partai diperbolehkan boleh mendaftar.

Untuk syarat pendaftaran, lanjut dia, kalau dari internal harus punya KTA PDIP. Kalau dari eksternal atau partai lain, tentu kalau keberatan ber KTA PDIP maka harus mengisi blangko sesuai yang disiapkan oleh panitia.

Paulus menyakini terkait dengan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP ini pasti dinamika akan menjadi lebih menarik.

Kalau sampai deadline tidak ada yang mendaftar nanti keputusan akan diambil alih oleh DPP PDIP langsung.

"Jadi tim kami hanya menjaring, mau ada satu, dua, 25 atau tidak ada pun kami bungkus dan laporkan ke DPP. Rekomendasi tetap nanti dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri," jelas dia.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep/Net
×
Berita Terbaru Update
close