PPP di Ujung Tanduk, Rommy Singgung Nama Prabowo: Sudah Tak Ada Lagi Koalisi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPP di Ujung Tanduk, Rommy Singgung Nama Prabowo: Sudah Tak Ada Lagi Koalisi

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-04T08:17:50Z

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masuk dalam masa sulit. Partai berlambang Ka'bah tersebut terancam tidak lolos parlemen.

Hasil pengumuman KPU, PPP memperoleh 3,87 persen suara pada Pileg 2024. Artinya, partai legendaris ini tidak memenuhi ambang batas masuk parlemen 4 persen.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan, situasi seperti sekarang ini partainya menerima bantuan dari siapapun, tidak terkecuali Prabowo Subianto.

"Kita ingin bantuan dari manapun karena sekarang ini posisinya ibaratnya kita ini sudah hampir tenggelam kan. Jadi memang kita mohon bantuan dukungan doa paling tidak, tidak ada gangguan lah terhadap ikhtiar PPP untuk mengambil kembali suara-suara kita," ujarnya dalam wawancara di Metro Tv dikutip pada Kamis (4//4/2024).

"Bahkan kalau itu datang dari Pak Prabowo pun kita terima uluran tangan untuk bantuan itu," katanya.

Dia mengungkapkan, Pilpres sudah selesai. PPP fokus pada penyelamatan suara partai. "Saya sampaikan bahwa ketika berbicara tidak sudah tidak lagi koalisi, tidak ada lagi oposisi. Karena kenyataannya yang bisa menolong kita yang kita sendiri," ungkapnya.

PPP saat ini tengah berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK) berharap masih bisa lolos ke parlemen.

Partai mengeklaim banyak suara yang hilang. Harusnya PPP bisa masuk ke parlemen di periode 2024-2029.

Sebelumnya, KPU menetapkan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam penetapan tersebut, PPP tercatat mendapatkan 5.878.777 suara atau 3,87 persen dari total suara sah nasional sebesar 151.796.631 suara.

Sumber: suara
Foto: Romahurmuziy (ppp.or.id)
×
Berita Terbaru Update
close