Sedih, Kakak Beradik Jadi Yatim Piatu karena Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sedih, Kakak Beradik Jadi Yatim Piatu karena Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang

Jumat, 12 April 2024 | April 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-12T03:21:14Z

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Dirut PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono memberikan trauma healing kepada anak-anak korban selamat kecelakaan bus Rosalia Indah di Km 370 Tol Batang-Semarang. Aan menemui para korban di Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Aan sempat menyapa Hizbullah Rizky Ramadhan, anak dari Aris Risky yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tersebut. Sedangkan sang ibu, Anisa, mengalami patah tulang yang kini sedang mendapatkan penanganan secara intensif.

Trauma healing yang diberikan pada Hizbullah dengan memberikan semangat, motivasi dan dukungan secara psikologis guna membangkitkan kembali semangat korban.

Ada pula korban anak bernama Tsakip usianya 9 tahun dan Sahila, 17, yang sudah ditinggal sang ayah terlebih dulu, kini mereka harus menjadi yatim piatu sebab sang ibu, Masirin, meninggal akibat kecelakaan itu.

Sebelumnya, tragedi kecelakaan maut tersebut melibatkan Bus PO Rosalia Indah AD 7019 OA di Kilometer 370 masuk parit di ruas Jalan Tol Batang-Semarang. Tragedi kecelakaan maut tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.30 (WIB), Kamis (11/4).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan, terdapat 34 penumpang dan dua kru Bus Rosalia. Korban yang selamat terdapat 12 orang dan 13 orang mengalami luka-luka masih dalam perawatan di rumah sakit.

Akibat insiden kecelakaan tunggal maut ini, lanjut dia, terdapat tujuh korban telah meninggal dunia. Empat korban sudah teridentifikasi sedangkan, tiga korban masih dalam proses identifikasi lebih lanjut.

”Olah TKP sedang berlangsung dari tim TAA Polda Jawa Tengah dan Polres untuk menentukan penyebab peristiwa kejadian kecelakaan tunggal maut itu,” ungkap Aan Irjen Pol Aan.

”Fakta di lapangan ini belum ditemukan jejak rem kemudian keterangan dari saksi terutama pengemudi bis ini keterangannya dari awal sedang lelah. Artinya kemungkinan terjadi microsleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” ujar Aan.

Sumber: jawapos
Foto: Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono meninjau bus Rosalia Indah yang kecelakaan di Km 370 Tol Batang-Semarang. (istimewa)
×
Berita Terbaru Update
close