Sosok Sivakorn Pu-udom, Wasit VAR Semi Final Piala Asia U23 2024 Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Punya Sejarah Buruk! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Sivakorn Pu-udom, Wasit VAR Semi Final Piala Asia U23 2024 Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Punya Sejarah Buruk!

Senin, 29 April 2024 | April 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T01:08:55Z

Sivakorn Pu udom digadang akan menjadi wasit VAR pada babak semi final antara Timnas Indonesia U23 vs Uzbeksitas pada lanjutan piala asia 2024.

Diketahui, bahwa Timnas Indonesia U23 berhasil mengukir sejarah hingga melaju pada babak semifinal Piala Asia U23 2024 yang diselanggarakan di Qatar.

Semifinal antara Timnas Indonesia vs Uzbeksitan akan dihelat pada Senin 29 April 2024, dan sosok Sivakorn Pu udom digadang ditunjuk sebagai wasit VAR pertandingan semi final tersebut.

Sivakorn Pu-Udom diketahui merupakan wasit asal Thaiiland, yang ternyata punya sejarah buruk bagi skuad Garuda (Timnas Indonesia).

Dikutip Kilat.com dari Instagram @garudalegend tampak slide yang mengabarkan jika Sivakorn Pu-udom akan terlibat dalam laga antara Timnas Indonesia U23 vs Uzbeksitas pada lanjutan Piala Asia 2024.

"Ketemu dia (Sivakorn Pu-Udom) lagi lawan Uzbekistan pada Senin mendatang," tulis akun tersebut.

"Semoga beliau lebih waras dan bisa bekerja dengan lebih adil dipertandingan Indonesia vs Uzbekistan nanti ya Sob," imbuhnya.

Sebenarnya sosok Sivakorn Pu-udom adalah sosok yang tidak asing bagi Timnas Indonesia U23.

Dirinya juga sempat menjadi wasit VAR saat pada laga pembuka antara Timnas Indonesia melawan Qatar yang berakhir kekalahan 0-2.

Kekalahan Timnas Indonesia pada partai-partai pertama Grup A piala asia 2024 dinilai kontroversial atas kepemimpin wasit Nasrulloh Kabirov.

Sivakorn Pu-udom diduga turut membantu wasit Nasrullo Kabirov sehingga dianggap merugikan Timnas Indonesia U23.

Sivakorn Pu-udom juga kembali menjadi pembicaraan ketika memimpin partai Timnas Yordania U-23 kontra Qatar U-23 dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 pada 18 April 2024.

Dirinya pula wasit VAR yang mengesahkan gol berbau offside Irak ke gawang Indonesia pada piala asia 2023 lalu.

Sivakorn Pu-udom adalah seorang wasit kelahiran Thailand 26 November 1987, ia memiliki pengalaman di liga Thailand.

Tak ayal, dengan rekam jejak yang tak begitu baik terhadap Timnas Indonesia, penggemar sepak bola pun meminta agar dirinya berlaku adil pada laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U23 2024.(*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Sivakorn pu-udom wasit var laga timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Kolase Instagram/@sivakorn_puudo)
×
Berita Terbaru Update
close