Terungkap Penyebab Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang, Begini Kondisi Penumpang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terungkap Penyebab Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang, Begini Kondisi Penumpang

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T07:36:25Z

Bus Pahala Kencana terbakar ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), tepatnya di KM 705+000 A pada Rabu (17/4/2024).

Informasi yang diperoleh, kebakaran tersebut bermula saat bus Pahala Kencana bernomor polisi B 7426 TK yang dikemudikan Ade Lili (58) melaju dari Bandung menuju Denpasar.

Saat itu bus melaju di sisi kiri atau jalur lambat. Sesampainya di KM 705 A, bus mengalami pecah ban bagian kanan belakang. Akibat itu, pelek bergesekan dengan beton yang kemudian muncul percikan api.

“Dugaan awal, hal tersebut yang menimbulkan bus terbakar. Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke timur. Saat kejadian arus lalu lintas lancar cuaca cerah,” ujar Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiyono dikutip dari Beritajatim.com--partner Suara.com.

Semua penumpang bus dipastikan selamat dalam kejadian tersebut. “Jumlah penumpang 34 orang. Kemudian kru bus 4 orang. Semuanya selamat,” katanya.

Sementara itu, Dept Head Business & Relation Astra Toll Jomo, Udhi Dwi Saputro menyampaikan, seluruh penumpang dievakuasi melalui exit GT (Gerbang Tol) Mojokerto Barat.

“Semua penumpang dan kru bus selamat. Untuk detail silakan menghubungu petugas PJR Polda Jatim,” kata Udhi Dwi Saputro.

Sebelumnya, bus Pahala Kencana terbakar hebat di KM 705+000 A ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 5.40 WIB. Api dengan cepat menjalar di sekujur bus warna putih tersebut. Posisi bus saat terbakar berada di tepi.

Dengan terbakarnya bus tersebut, berarti sudah ada dua kejadia serupa selama seputar arus lebaran 2024. Pertama pada Jumat (12/4/2024) dini hari, sebuah mobil yang ditumpangi enam orang pemudik termasuk sopir juga terbakar di tol Jomo, tepatnya KM 689+200 A.

Sumber: suara
Foto: Terungkap Penyebab Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang, Begini Kondisi Penumpang. [Instagram]
×
Berita Terbaru Update
close