Viral! Bule Ini Bikin Analisis Cocoklogi: Ada Kode Rahasia di Tanda Tangan Jokowi: Geng UGM -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Bule Ini Bikin Analisis Cocoklogi: Ada Kode Rahasia di Tanda Tangan Jokowi: Geng UGM

Selasa, 23 April 2024 | April 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T14:14:52Z

Beredar video viral seorang warga negara asing atau bule membuat video analisis cocoklogi tentang tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut bule yang diketahui bernama Shawn Corrigan, ada kode rahasia di tanda tangan Jokowi.

Shawn di akun Tiktok miliknya @spcorrigan membuat video dengan judul 'Jokowi's Secret Code'. Video berdurasi 3 menit tersebut sudah mendapat tanda like sebanyak 14 ribu kali dan mendapat komentar sebanyak 594.

Di video itu, Shawn menguraikan soal 4 angka yang tersembunyi di tandan tangan Presiden Jokowi. Angka itu kata Shawn ialah 1681. Menurut Shawn, empat angka itu bukan sekedar angka namun ada kode tentang latar belakang Jokowi, koneksi dan pengaruh politik yang ia bentuk.

Shawn lantas mencoba mengaitkan angka 1681 itu dengan sejumlah hal yang berkaitan dengan Jokowi. Pertama, ia menemukan angka 1681 ada di map Jakarta tempo dulu.

"Ulang tahun Jokowi 1961, kode pos di Solo 57138, lantas apa hubungan 1681 dengan Jokowi?" ucap Shawn seperti dikutip, Selasa (23/4).
@spcorrigan Do you know about Jokowi’s secret code? This mysterious code represents personal history, institutional connections, and political influence, shaping Indonesia's leadership. #Indonesia #ugm #jokowi #fyp #fyf #gibranrakabuming #universitasgadjahmada #jogja #surakarta #secret #airlanggahartarto #prabowogibran2024 #indonesian ♬ original sound - Shawnc
Shawn lantas menemukan angka 1681 yang berhubungan langsung dengan Jokowi. Yakni satu tahun setelah menjabat sebagai Presiden periode pertama, Jokowi menyumbangkan 1681 traktor ke petani di Ngawi.

"Ini angka yang sama dengan kode di tanda tangan Jokowi," ucap Shawn.

Shawn lantas menyebut bahwa hal itu tidak menguatkan apapun soal kode rahasia di tanda tangan Jokowi. Ia pun terus mengorek tentang latar belakang Jokowi hingga menemukan nomor mahasiswa ayah Gibran itu saat kuliah di UGM.

Pada video itu, Shawn menunjukkan bahwa nomor mahasiswa Jokowi di UGM ialah 1681.

"Tapi mengapa nomor itu ada di tanda tangan Jokowi?" kata Shawn.

Shawn lantas kembali berikan analisis cocoklogi soal angka 1681 itu. Menurutnya nomor mahasiswa di UGM di tanda tangan Jokowi sebagai kode soal koneksi politik Jokowi yang akan merangkul alumni-alumni UGM di pemerintahannya.

Ia pun lantas menyebut sejumlah nama pejabat yang merupakan alumni UGM dan masuk ke dalam pemerintahan Jokowi. Shawn bilang Jokowi membentuk UGM Gank.

"Ini bukan sekedar mengumpulkan para alumni, tapi sharing visi dan kepercayaan politik Jokowi dengan para alumni UGM,"" ungkap Shawn.

Ia lantas menyebut sejumlah nama-nama pejabat yang disebutnya UGM Gank, dari Mahfud MD hingga Pratikno. Tak hanya itu, Shawn kemudian juga mengaitkan tempat tinggal Jokowi setelah ia pensiun dari presiden di tahun ini.

"Lokasi rumah Jokowi itu di maps yakni 168, apakah itu simbol bahwa jadi bagian dari kode rahasia 1681, apakah itu kebetulan?" kata Shawn.

Sontak saja video dari Shawn ini mendapat banyak komentar netizen. Ada yang percaya namun banyak juga netizen berikan komentar kocak.

"168 itu dlm bahasa Mandarin Yi Lu Pa, artinya Sukses berkesinambungan , jumlah jam dlm seminggu juga 168, Byk hal baik yg berkaitan dgn angka ini , disebut juga Angka Malaikat," komentar salah satu netizen.

Shawn Corrigan dikutip dari laman linkedin miliknya menyebut bahwa ia merupakan seorang konsultan politik, bisnis dan budaya. Shaw menuliskan bahwa ia telah 15 tahun meneliti soal poltik, pemerintahan dan budaya negara di Asia Tenggara dan fokusnya ada di Indonesia.

Sumber: suara
Foto: Viral! Bule Ini Bikin Analisis Cocoklogi: Ada Kode Rahasia di Tanda Tangan Jokowi [Tangkap layar Twitter]
×
Berita Terbaru Update
close