Zita Anjani Klarifikasi Foto Starbucks Depan Ka'bah, Malah Dicela Warganet: Kirain Minta Maaf, Eh Malah Riya! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zita Anjani Klarifikasi Foto Starbucks Depan Ka'bah, Malah Dicela Warganet: Kirain Minta Maaf, Eh Malah Riya!

Sabtu, 27 April 2024 | April 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T12:07:43Z

Postingan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani terkait foto minuman pro Israel di depan Ka’bah. menyulut emosi warganet di media sosial. Hal ini karena Zita Anjani dinilai tidak memiliki rasa kemanusiaan terhadap masyarakat Gaza, Palestina. Sementara itu, baru-baru ini Zita Anjani tampak memberikan klasifikasinya tentang alasan posting produk pro Israel tersebut.

Dalam unggahan terbarunya, Zita Anjani mengaku, alasan ia memposting foto tersebut karena ingin membuka obrolan. Ia menuliskan, dirinya heran karena masih adanya produk pro Israel yang ada di Arab Saudi.

“Berawal dari postingan kopi saat umroh, saya berniat memancing obrolan. ‘Kok bisa brand itu masih dijual bebas di sana?’ itu salah satu yang saya harapkan. Tapi netizen justru terfokus pada siapa pembawa pesannya, bukan isi pesannya,” tulis Zita Anjani dalam unggahannya Jumat (26/4/2024).


Tak hanya itu, Zita Anjani mengaku prihatin terhadap genosida yang terjadi di Palestina. Putri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) itu mengungkapkan, dirinya sudah membuka donasi yang disumbangkan ke Palestina bersama partai politiknya.

“Saya sangat prihatin pada kasus teror dan genosida besar-besaran pada saudara-saudara kita di Palestina, dan saya memanfaatkan akun sosial media saya untuk menyuarakannya. November 2023 saya memulai donasi dengan menyumbangkan jam tangan kesayangan saya, lalu diikuti teman-teman kader PAN dan masyarakat,” kata Wakil Ketua DPRD dari PAN itu.

Zita Anjani menilai, banyak warganet yang salah paham dengan tulisannya. Padahal, menurutnya itu menjadi pemantik untuk membuka obrolan terkait produk Israel di Tanah Suci. Ia justru meminta agar warganet lebih bijak dalam menanggapi postingan di media sosial.

“Saya mengajak kita semua agar lebih bijak dengan narasi yang mudah dibuat di media sosial, bahwa dari 1 foto muncul banyak narasi liar lainnya. Pihak tertentu bisa memanfaatkan peluang ini untuk memecah belah kita,” sambungnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak menilai sesuatu tidak dari penampilan. Bahkan, Zita Anjani menyebut kalau sosok yang bisa menghakimi seseorang adalah Tuhan.

“Mari kita bersama-sama berhenti menilai seseorang dari kulit luarnya, dari penampilannya yang berjilbab atau tidak, dari yang terlihat mata belaka, dari apapun yang menjadi urusannya dengan Tuhan,” tulis Zita Anjani

Unggahan Zita Anjani itu lantas menjadi sorotan warganet. Bukan mendapat dukungan, justru unggahannya semakin mendapat banyak cibiran. Pasalnya, menurut warganet unggahan tersebut hanyalah pembenaran saja. Apalagi sebelumnya Zita Anjani sempat membalas komentar warganet dengan jawaban yang memancing amarah.

“Hapus postingannya jika ada niat baik, jangan cari pembenaran,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

"Kirain minta maaf, eh malah riya!" cibir warganet lainnya.

“Haha, bukan say sorry tp mencari pembenaran. Postingan foto dan caption mu saja sudah jelas jelas menyalahkan orang orang yg boycott. merasa yang kamu lakukan sudah paling benar, merasa yang paling paham islam. coba introspeksi mba! Capernya keterlaluan!” sahut warganet lainnya.

“Malah riya pernah donasi, itu mah bukan donasi kali tapi kampanye biar dapet nama,” tulis akun lainnya.

“Sulit sekali untuk menurunkan ego dan meminta maaf ya Bu,” komentar akun lain.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Instagram/@zitaanjani)
×
Berita Terbaru Update
close