Berstatus Anggota Polri, Apa Pangkat dan Satuan Tugas Muhammad Ferarri di Kepolisian? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berstatus Anggota Polri, Apa Pangkat dan Satuan Tugas Muhammad Ferarri di Kepolisian?

Kamis, 02 Mei 2024 | Mei 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T12:05:16Z

Timnas Indonesia U-23 memiliki sederet fakta menarik. Salah satunya adalah soal status Muhammad Ferarri yang juga merupakan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Di ajang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 mendapat sorotan lebih dari para pecinta sepak bola Tanah Air menyusul keberhasilannya menembus babak semifinal.

Sorotan ini pun juga mengarah ke setiap penggawa Timnas Indonesia U-23 yang tampil apik sepanjang perhelatan kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah Muhammad Ferarri. Bek muda milik Persija Jakarta ini mendapat banyak disorot karena kemampuannya dalam mengawal pertahanan dan saat menyerang.

Hal ini terbukti saat dirinya mampu mencetak gol di babak semifinal kontra Uzbekistan U-23. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena pelanggaran Offside.

Tak hanya disorot karena golnya, Ferarri juga sempat disorot karena selebrasinya di perempatfinal saat adu penalti melawan Korea Selatan.

Usai berhasil menuntaskan tugasnya, pemain berusia 20 tahun itu berselebrasi dengan pemberian hormat atau tabik hormat yang identik dengan budaya militer.

Selebrasinya itu kemudian menjadi perbincangan, apalagi banyak yang mengetahui status Ferarri sebagai salah satu anggota Polri.

Nah, berbicara soal statusnya sebagai anggota kepolisian, kira-kira pangkat apa yang dimiliki oleh Ferarri di Polri?

Pangkat Ferarri dan Satuan Tugasnya

Sebelum membahas pangkatnya, Muhammad Ferarri memutuskan menjadi anggota Polri setelah membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Berkat prestasinya itu, Ferarri mendapat tawaran dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi polisi. Tawaran itu pun diterima oleh pemain jebolan akademi Persija itu.

Karenanya, Ferarri sempat mengikuti Pendidikan Kepolisian yang membuatnya sempat absen membela Persija di kompetisi Liga 1.

Meski tak absen dalam waktu lama, keputusan Ferarri menerima tawaran menjadi polisi sempat menjadi perdebatan mengingat statusnya sebagai pemain profesional.

Untuk pangkat yang dimiliki Ferarri sendiri, saat ini diketahui dirinya berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). Ia bertugas di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

Di Timnas Indonesia U-23, Ferarri bukanlah satu-satunya pemain yang berstatus anggota polisi. Ada pula nama sang penjaga gawang, Daffa Fasya, yang juga berstatus anggota polisi.

Sama dengan Ferarri, Daffa Fasya juga berpangkat Bripda dan saat ini bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya setelah menerima tawaran untuk menjadi polisi.

Sumber: suara
Foto: Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
×
Berita Terbaru Update
close