Sedang Pikir-pikir Maju Pilkada DKI 2024, Anies Ungkit Lagi Kecurangan Pilpres depan Warga -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sedang Pikir-pikir Maju Pilkada DKI 2024, Anies Ungkit Lagi Kecurangan Pilpres depan Warga

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-19T23:36:48Z

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sedang mempertimbangkan untuk bisa kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

Namun, ia mengaku memiliki kekhawatiran untuk mengikuti kontestasi politik lantaran maraknya kecurangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikannya saat melakukan halal bihalal dengan warga yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024).

Dalam kesempatan itu, JRMK juga sudah menyatakan siap mendukung Anies merebut kembali kursi Jakarta 1.

Anies yang merupakan capres (capres) nomor urut satu dalam Pilpres 2024 sempat menanyakan soal kecurangan kepada warga yang hadir.

"Ya nanti insya Allah saya istikharah lagi, insya Allah (untuk maju Pilkada). Saya begini Ibu sekalian, kemarin udah ngerasain belum Pilpres kemarin? Baik-baik nggak?" tanya Anies kepada warga.

"Nggak," jawab warga.

Anies mengaku khawatir kecurangan dalam Pilpres lalu kembali terulang.

"Kalau berulang gimana? Kalau cara-cara yang sama dipakai gimana? Gimana tuh? Lawan?" tanya Anies lagi.

"Lawan!" jawab warga.

"Siap?"

"Siap!" timpal warga.

"Benar? Sanggup?" kata Anies.

"Benar!" jawab warga lagi.

Meski masih mempertimbangkan, Anies meminta warga yang mendukungnya mengutamakan kejujuran jika nantinya ia memutuskan maju.

"Saya kepengin pada semua sampaikan, Yuk kita bangun nantinya suasana yang tenang, Teduh, damai, jujur. Jangan tenang Teduh tapi tidak jujur," ucap Anies.

"Karena kalau ada kejujuran insya Allah bisa didorong perubahan, kita perlu jaga sama-sama," pungkasnya.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, Ketua JRMK Minawati menyatakan sikap pihaknya bersedia mendukung Anies untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

"Kami nyatakan dukungan penuh kepada bapak Anies Basweda untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 2029," ujar Minawati di lokasi.

Minawati merasa Anies adalah pilihan terbaik untuk memimpin Jakarta karena sudah berpengalaman pada periode 2017-2022. Pada masa itu, Minawati mengaku senang karena Anies disebutnya kerap mengedepankan keadilan dalam setiap kebijakan.

"Kami merasa bahwa bapak pantas untuk memimpin kembali DKI Jakarta 5 tahun ke depan selain karena sudah berpengalaman memimpin DKI Jakarta pada periode 2017 sampai dengan 2022," tuturnya.

Ia pun berharap Anies bisa mempertimbangkan dukungan ini dan maju Pilkada dengan diusung oleh partai politik dalam Pilkada 2024.

"Kami siap untuk mendukung penuh untuk memenangkannya," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengunjungi Kampung Marlina, Muara Baru, Jakarta Utara, pada Minggu (19/5/2024). (Suara.com/Fakhri)
×
Berita Terbaru Update
close